Mewah Apanya

6 September 2014 pukul 22:14 | Ditulis dalam budaya, hikmah, irodatul khoir lil ghoir, kehidupan, renungan, romantika | Tinggalkan komentar

Beberapa hari lalu aku ziarah ke seorang teman yang jadi ustadz di sebuah pesantren di kota Solo. Kebetulan pas dia lagi bersih-bersih kompor minyak.

Mau dipakai lagi, Kang…

Lha minyak tanahnya gimana? Aku mengerenyitkan dahi.

Beli entar di warung dekat sini.

Ya sudah aku temani dia.

Sekedar info, tuh kompor adalah sodaqoh dari seseorang di beberapa tahun yang lalu. Masa di mana minyak tanah masih jadi barang biasa, dan LPG masih jadi barang mewah.

Selesai, terus nyari minyak tanah di warung. Continue Reading Mewah Apanya…

Iklan

SMS Lebay

25 November 2010 pukul 09:43 | Ditulis dalam budaya, iseng, jalan-jalan | 5 Komentar

–         Aslm.enakw Q k stu jam brpa?

–         Cpe deh!Mkx,lha dr td 2 q tgl d atas smbil d charge..Ngsleep!

–         Wa’allaikm slm pak,y s52 pak,mkse jg bwt infor5si n peluang ny,y insyallah saya akn maen kt4e bpk.

Itu sebagian kecil sms yang masuk di hapeku.

Susah bener bacanya…!!!

Continue Reading SMS Lebay…

Sudah Hujan Batu Kesamber Petir Lagi…

21 Februari 2009 pukul 09:18 | Ditulis dalam budaya, irodatul khoir lil ghoir, kehidupan, serba serbi | 7 Komentar

Gedebug…gedebug…gedebug…. keclap…keclap…. huwaaaaaaaa……….

Begitulah bunyinya.

Akhir-akhir ini Indonesia jadi sering hujan batu. Hujan batu di mana-mana. Di jombang malah menimpa bocah Ponari dan Dwi Sulistyowati. Benjol gak ya…. Sebagian batu mencelat sampe ke tetangga menimpa seorang Siti Nur Rohmah, sebagian malah jauh meluncur dan terdampar sampe Bangkalan dan menimpa seorang Irfan.

Benjol gak benjol, si Ponari udah layaknya pejabat atau artis gitu. Hari ini kan susah mbedain pejabat, calon pejabat atau artis kan…?

Continue Reading Sudah Hujan Batu Kesamber Petir Lagi……

Bolos 2 Tahun Tetap Gajian

31 Januari 2009 pukul 06:15 | Ditulis dalam aku gak tanggung, budaya, jalan-jalan | 3 Komentar

Sama-sama dua tahun dengan yang ini, tapi beda tempat dan kasus serta pelaku, tapi sama-sama abdinegara.

Pejabat Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Depok yang juga Bendahara TPA Cipayung, Kecamatan Pancoran Mas berinisial Yul selama dua tahun tidak masuk kerja namun tetap memperoleh gaji dan tunjangan sedikitnya Rp3 jutaan per bulan.

Continue Reading Bolos 2 Tahun Tetap Gajian…

Tissue: Antara Kepraktisan dan Keseimbangan

6 Januari 2009 pukul 08:07 | Ditulis dalam budaya, ibadah gaul, renungan | 4 Komentar

Beberapa hari ini aku memang flu beratttt… sampe kedua lubang hidungku seolah tak lagi berlubang. Tak bisa tidur dengan rebah. Kepaksa sandaran bantal di dinding kamar, sambil menikmati aliran udara yang dengan susah payah menggapai paru-paruku. Sekedar mengisi ruang yang sudah disediakan baginya. Natural….tapi jarang kusadari ketika semuanya lancar normal sehat wal afiyat.

Continue Reading Tissue: Antara Kepraktisan dan Keseimbangan…

Iklan HIV/AIDS

23 Desember 2008 pukul 07:05 | Ditulis dalam budaya, jalan-jalan, kehidupan, politik, renungan | 3 Komentar

Menurutku sih, o’on juga kalo ada orang nyaranin pake kondom buat pencegahan HIV/AIDS. Kan secara gak langsung bin implisit, dia nenggang rasa tuh sama yang namanya zina. Dosa besar tuh kok diizinin, ikut kena getahnya kan….

Continue Reading Iklan HIV/AIDS…

Tanggul HIV, Aneh Tapi Nyata

29 November 2008 pukul 12:27 | Ditulis dalam budaya, curhat, jalan-jalan, kehidupan | 3 Komentar

Aneh tapi nyata

Baca dulu berita ini: Continue Reading Tanggul HIV, Aneh Tapi Nyata…

Alasan Laki-Laki Nunda Nikah

28 November 2008 pukul 09:03 | Ditulis dalam budaya, ibadah gaul, romantika | 13 Komentar

Nikah……jadi impian banyak orang. Bujang laki, bujang perawan, janda atau duda yang pernah merasakan, bahkan para suami yang masih beristri pun masih ada yang memimpikannya. Ah…..indah betul…. Tapi gak semua nyata man….. Meskipun pernikahan itu indah, tenyata masih banyak laki-laki yang mikir bulak balik buat ninggalin status lajangnya. Ternyata nikah itu indah tapi menakutkan… Continue Reading Alasan Laki-Laki Nunda Nikah…

Catatan Perjalanan Turis Bernama HIV/AIDS

22 November 2008 pukul 21:06 | Ditulis dalam budaya, jalan-jalan, kehidupan | 2 Komentar

Minggu, 7 September 2008 | 15:47 WIB

MADIUN, MINGGU – Jumlah penderita HIV/AIDS di wilayah Kota dan Kabupaten Madiun Jawa Timur terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Akibatnya, banyak warga masyarakat mulai khawatir dan cenderung mengucilkan penderita yang telah terdeteksi. Continue Reading Catatan Perjalanan Turis Bernama HIV/AIDS…

Umat Muslim Malaysia Akan Dilarang Yoga

30 Oktober 2008 pukul 21:52 | Ditulis dalam budaya, politik | 1 Komentar

Umat muslim Malaysia kemungkinan bakal dilarang berlatih yoga jika kedapatan mengikuti ritual Hindu selama beryoga, demikian dikatakan oleh seorang ulama utama Malaysia, Rabu.
Continue Reading Umat Muslim Malaysia Akan Dilarang Yoga…

Nikah Sirri, Apaan Tuh

23 Oktober 2008 pukul 10:09 | Ditulis dalam aku gak tanggung, budaya, curhat, irodatul khoir lil ghoir, iseng, jalan-jalan, kehidupan, politik, serba serbi | 16 Komentar

Peringatan. Postingan ini ditulis dengan niat tulus. Gak pake marah dan nesu. Enjoy aja man….

Postingan suka-suka ini aku dedikasikan buwat temen-temen blogger, utamanya yang masih GADIS, juga janda, buwat yang jejaka juga duda. Yang sudah dan masih menikah, dan buwat semuanya.

Continue Reading Nikah Sirri, Apaan Tuh…

Jilbab….Penting….Cewek….Cantik….

8 Oktober 2008 pukul 07:44 | Ditulis dalam budaya, curhat, irodatul khoir lil ghoir, serba serbi | 27 Komentar

Setahuku ya jilbab itu bukan soal penting atau cantik buat cewe si ya… Tapi sudah jadi kewajiban bagi perempuan yang ngaku beriman, yang kalau dilanggar akan ada konsekuensi logis yang akan dihadapi, adzab di neraka.

Continue Reading Jilbab….Penting….Cewek….Cantik…….

Majelis Ta’lim dan Sepeda Onthel

5 Oktober 2008 pukul 17:00 | Ditulis dalam budaya, curhat, irodatul khoir lil ghoir, jalan-jalan, kehidupan | 2 Komentar

Apa hubungan sepeda onthel dengan majlis ta’lim ya….

Tahu nih….tiba-tiba aja waktu aku duduk nggeloso dibawah pohon kepoh di areal pekuburan, berselonjor kaki sehabis ngenjot onthelku keliling desa kok thuinggg … ada sesuatu melintas dibenakku.

Continue Reading Majelis Ta’lim dan Sepeda Onthel…

Meski Undang Kemarahan, Film “Anti-Islam” Tetap Dirilis Ulang di AS

5 Oktober 2008 pukul 06:26 | Ditulis dalam budaya, politik | 1 Komentar

Meski sudah menimbulkan kemarahan Umat Islam, sebuah film Anti Islam tetap dirilis di Amerika. Sang produser mengaku ilm ini sengaja ‘menakut-nakuti’ warga AS

Continue Reading Meski Undang Kemarahan, Film “Anti-Islam” Tetap Dirilis Ulang di AS…

Jangan Merokok Dekat Anak Usia Dini

3 Oktober 2008 pukul 06:26 | Ditulis dalam budaya, kehidupan | Tinggalkan komentar

Surabaya, (ANTARA News) – Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Jawa Timur, Dra Siti Fatmah Soenaryo MPd mengimbau, agar para perokok tidak merokok di dekat anak yang masih berusia dini.

“Mohon dengan segala kerendahan hati, orang tua yang merokok agar tidak merokok di dekat anak usia dini karena, anak itu masih sangat rentan,” katanya di Surabaya, Jumat.

Dosen FKIP Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu mengemukakan bahwa menghentikan kebiasaan memang tidak mudah. Namun, hal itu perlu dimulai dengan gerakan yang skalanya mungkin kecil.

“Kalau saling menunggu, maka akan menjadi persoalan tersendiri. Ini di satu sis memang pahit, tapi di sisi kalau gerakan ini berhasil akan menjadi manis. Mungkin kita butuh waktu 25 tahun agar perokok ini peduli pada anak dan orang lain,” katanya. Ia mengemukakan, kalau dia menemukan ada orangtua merokok yang memangku anak, maka akan langsung diingatkan dengan cara yang baik dan menggunakan cara yang sangat sopan.

“Tanggapannya selalu positif. Tidak ada yang menanggapi negatif. Bahkan saya banyak berkenalan dengan orang gara-gara asap rokok itu,” katanya. Ia memiliki niat untuk membuat stiker yang akan ditempelkan di lokasi-lokasi strategis dengan tulisan, “Terima kasih Anda tidak merokok di dekat anak usia dini”.

Tak apalah. Langkah kecil yang barangkali berarti besar di sebuah negeri serba asal ini. Tapi bagiku namanya rokok itu tak baik bukan cuman buat anak kecil ajah. Buat bapaknya juga ibunya juga temennya dan semua orang bahkan binatang…..gak bagus juga.

Kali aja ada yang kebakaran jenggot. Para pemilik pabrik dan jajaran direksi serta para manager dan seluruh buruhnya. Juga para agen distributor dan pedagang ecernya. Juga para penikmat tentunya. Tak apalah, sedikit berkorban bagi kebaikan seluruh umat kan lebih bermakna. Masih ada kok pekerjaan lain yang lebih baik bagi manusia. Masih ada kok jenis barang dagangan yang lebih baik lagi. Dan masih banyak jenis makanan dan minuman lezat yang sehat lagi halal. Asal tahu dan mau ajah….

Laman Berikutnya »


Entries dan komentar feeds.