Chen Program Study

29 Januari 2011 pukul 10:38 | Ditulis dalam iseng | 12 Komentar

Namanya juga manusia.

Kadang membutuhkan hal-hal yang memang iseng gak ada isi. Refreshing asal gak ketagihan dan keterusan. Bisa cilaka nih awak…

Ngegame ah…. CHEN PROGRAM STUDY

Continue Reading Chen Program Study…

Iklan

1000 Tilang per Bulan

29 Januari 2011 pukul 10:31 | Ditulis dalam aku gak tanggung, jalan-jalan, serba serbi | 4 Komentar

Begitu salah seorang temanku bilang.

Rabu siang kemarin itu. Ba’da dluhur, dia lewat jalan pinggiran yang memang biasa dia lewati. Kayangan, begitu nama kampungnya. Daerah ini ada di pinggiran kampung setengah kota di Karanganyar. Jalan ini ada kelokan ganda di depan kolam renang Intan Pari di kotaku. Sebelah sananya ada area persawahan.

CS-1 yang dia naiki distop di balik kelokan. Mak jegagik….begitu kata orang Jawa kalau ada sesuatu yang sifatnya mendadak lalu brenti seketika.

Continue Reading 1000 Tilang per Bulan…

Wedangan

23 Januari 2011 pukul 06:48 | Ditulis dalam curhat, kehidupan, renungan | 3 Komentar

Kemarin ini ada tamu barengan dan yang silih berganti yang datang ke rumah.

Mulai tokoh partai, pegawai pemerintah, guru sekolahan, pengurus pesantren dan ustadznya sampai relawan merapi. Komplit deh..

Sambil wedangan, obrolan ngalor ngidul pun makin lama makin mengasyikan. Tapi ya gitu, obrolan-obrolan apa pun kalau tidak dimulai dengan niat baik dan diselipi nasihat dan peringatan, maka obrolan itu akan mendatangkan keburukan bagi orang-orangnya.

Alhamdulillah, wedangan kami pun cukup bermakna.

Continue Reading Wedangan…

Kenapa Teks Proklamasi Banyak Coretan?

17 Januari 2011 pukul 13:41 | Ditulis dalam aku gak tanggung, iseng, jalan-jalan, politik, romantika, serba serbi | 16 Komentar

Begitu pertanyaan yang muncul di benakku. Saat itu aku sedang main ke rumah teman. Pas omong sana omong sini, anaknya datang menanyakan sesuatu hal berkaitan dengan pelajaran sekolahnya. Dia bawa buku sejarah. Ada gambar tiruan teks proklamasi.

Tergesa-gesakah Sukarno menuliskan teks itu?

Masa iya sih…mau ngejalanin negara kok mulainya tergesa-tega…gawat kan!

Salah tuliskah?

Itu juga tergesa-gesa dong!!!

Kalau memang salah tulis dan gak tergesa-gesa kan bisa disalin ke kertas lain, nah loh…

Biar rapi gitu…kan Sukarno tuh orangnya rapi.

Jreeennggg….

Itu tulisan sudah ada sebelumnya?

Atau Sukarno menemukan tulisan orang?

Atau lebih halus, dia niru teks orang?

Mungkin saja loh…

Wuih…gawat ini

Berarti gak orisinil dong…

Trus aku pulang…..

Penasaran masih meraja di dadaku. Berhari-hari.

Buku-buku sejarah kubuka. Situs-situs sejarah kubuka. Racik sana racik sini, rangkai sana rangkai sini.

Merangkai data ternyata menguras energi juga…

Dan akhirnya….

Continue Reading Kenapa Teks Proklamasi Banyak Coretan?…

Biar Praktis…

5 Januari 2011 pukul 18:04 | Ditulis dalam ibadah gaul, irodatul khoir lil ghoir, keluarga, renungan | 3 Komentar

Kenapa pilih lokasi di sana Kang? Tanyaku ketika ada teman minta pertimbangan soal rencana rumahnya.

Biar praktis…..! jawabnya

Maksud praktis tuh gimana?

Continue Reading Biar Praktis……


Entries dan komentar feeds.