Pengalaman Pakai Asus Zenfone 6

10 Oktober 2014 pukul 07:26 | Ditulis dalam komputer-hp-gadget | 3 Komentar

Assalamu’alaikum.

Sudah 1 bulanan aku pakai Asus Zenfone 6. Ada sedikit pengalaman ini.WP_20141010_005

Bukan mau banding-banding sama merk lain, tapi sekedar pengalaman pribadi yang subyektif banget.

Kamera kok rasa dirasa masih kalah sama Lumia 720 ya? Padahal resolusi Zenfone lebih gede ketimbang Lumia. Begitulah, bukan hanya besaran resolusi yang akan menentukan hasil jepretan, tapi banyak faktor.

Respon terhadap perintah lebih oke ketimbang Lumia 720 sih. RAM sama Proc juga beda kelas.

Buat dipegang, kurang nyaman, sisi luar badan ponsel agak menyakiti telapak tangan. Meski punggungnya lengkung, sisi luarnya masih nekuk tajam. Dan lengkungan punggung itu buatku malah jadi agak menyulitkan. Kalau perangkat ditaruh diatas meja terus kita mau nulis atau tekan sana tekan sini, ponselnya goyang dombret ke kiri dan ke kanan. Coba punggungnya agak rata, terus sisi luarnya yang dibuat lengkung halus, kayaknya lebih oke.

Secara UI (user interface) nyaman sih, memudahkan buatku. Pernah nyoba beberapa merk milik bolo-bolo tapi gara-gara pengalaman itu aku malah gak minat sama ponsel android. Tapi waktu pakai Zenfone, langsung oke.

Bluetooth, buat koneksi ke PC atau ke perangkat lain, oke banget. Kalau Lumia 720 sering error malah kadang hang. Beda generasi sih, cuman transfer data di Zenfone 6 oke banget. Transfer foto ke PC dengan dongle bluetooth jadul yang ukuran filenya 2 sampai 3 MB dan diakumulasi sampai belasan foto bisa rampung tanpa kendala.

Suara masuk kalau pas nelpon, gak stabil. Kadang cempreng dan bikin geli kuping. Sonicmaster yang dibenamkan hanya untuk melayani kepuasan multimedia, bukan pada kualitas komunikasi suara. Mungkin karena targetnya buat koneksi internet atau komunikasi data kali ya…. tapi kadang gak nyaman juga sih, ponsel seukuran layar 6 inch dipakai terima telpon. Kayak papan talenan buat iris sayuran ditaruh di pipi.

WP_20141010_003What’s Next dan Do It Later yang dibenamkan secara kebutuhanku oke banget. Lebih dari sekedar organizer. Mengancam keberadaan calendar yang dari outlook. Paling gak buatku. Dalam keadaan standby terus aku tekan sebentar tombol power di sisi kanan, layar akan menampilkan What’s Next dan beberapa aplikasi yang aku tambahkan, misalnya tanggal dalam format Hijriyyah, dan cuaca secara simpel.

WP_20141010_008Untuk urusan office, aku install beberapa. Tapi secara umum kok cocok pakai WPS Office ya… Tapi kalau OneNote dari Microsoft memang fungsional banget. Selalu sinkron sama yang di PC maupun di Lumia 720nya. Mantaps.

Untuk managemen email, beberapa account aku kelola dalam satu tempat, lancar tak ada masalah. Rasanya seperti pakai Lumia 720. Familier jadinya.

Satu hal yang buatku bikin lemes… kalau mau nulis dalam format Arab. Suka ngacau… perlu update firmware yang khusus buat nulis Arab ini…. Gitu ya Asus….. Ini penting banget buatku.

Aku coba matiin semua fitur autotext atau autocorrect atau segala hal yang arahnya ke situ. Sepertinya cukup menyelesaikan masalah. Tapi mbok iyao lebih diperhatikan soal tulis Arab ini ya… (ngarep…murah njaluk penak)

Itu dulu… Dulur-dulur ada pengalaman lain gak?

Iklan

3 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Assalamualaykum,
    Makasih ulasannya, lumayan membantu untuk mengerti lebih dari dalam tentang smartphone ini dari user perspective.

  2. Wa’alaikumsalam…. murni pengalaman pribadi…. makasih sudah mampir

  3. saya juga memakai zenfone 6, menurut saya, saya sangat setuju dengan resolusi kamera nya lama kelamaan kayaknya makin berkurang malahan kalau dibandingin sama hp lain yang lebih murah dan resolusi nya lebih rendah dari zenfone 6 malahan lebih bagus yang resolusi agak rendah tadi..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: