Pe-errrrrrrrrrrrrrr Itu…

30 September 2008 pukul 14:38 | Ditulis dalam curhat, jalan-jalan, kehidupan | 5 Komentar

Ah….

Aku dapet pe-er dari teman blogger. Tersebutlah sebuah nama, mbak Icha, lalu disusul peserta berikutnya…… mas Isnuyasha. Mohon ma’af apabila ada salah penulisan nama dan gelar. Dan kami akan sangat berterima kasih kalau sumbangan tidak berupa barang.

Jadi inget masa sekolah.

Ceritanya, aku dikasih tugas pe-er buat nulis tentang diriku. Lha biasa lah ada tugas ada peraturannya. Katanya begini (ku copy paste wae):

Rulesnya adalah:

Continue Reading Pe-errrrrrrrrrrrrrr Itu……

Iklan

Malam Takbiran Dijaga Ketat

30 September 2008 pukul 14:04 | Ditulis dalam curhat, jalan-jalan, politik | 2 Komentar

Lebaran sebentar lagi.

Malam takbiran pun segera menjelang datang. Ada beberapa dasar amalan takbiran hari raya fithri ini. Ada yang mengatakan mulai malam mejelang ‘ied sampai berangkat ke musholla (lapangan) esok hari. Ada yang mengatakan mulai pagi ba’da subuh sampe menjelang sholat ‘ied.

Aku gak pengin ngomongin dalil sih ya. Tapi gara-gara baca detikcom aja.

Continue Reading Malam Takbiran Dijaga Ketat…

Minal ‘Aidin wal Faizin Yang Aneh

30 September 2008 pukul 13:39 | Ditulis dalam budaya, curhat, irodatul khoir lil ghoir, jalan-jalan | 2 Komentar

Omong-omong, lebaran udah deket, mumpung masih sempet kuucapin:

Taqabballaahu minna wa minkum

Sedikit menyoal ucapan ini, aku kutip satu keterangan dari kitab Al-Bahrur Ro`iq (Syarah kitab Kanzul Daqo`iq), salah satu kitab fiqh Hanafi, begini:

Continue Reading Minal ‘Aidin wal Faizin Yang Aneh…

Ah Ngeblog Lagi

29 September 2008 pukul 17:04 | Ditulis dalam curhat, jalan-jalan | Tinggalkan komentar

Aaah…..sudah kira-kira seminggu aku gak masuk ke blog meski blogku ndiri. Maklum lah mendekati hari terakhir puasa kan ada yang istimewa. Sayang dilewatkan…

Sore ini aku kembali nyemplung…..buat nengok siapa gerangan yang udah berkunjung. Ma’af dan i’m sorry ajah ya. Gak bisa menyambut kunjungan mas-mas dan mbak-mbak serta bapak dan ibu sekalian. Juga keponakan yang dari Suroboyo itu.

Pas buka blog, eh…..banyak yang ninggalin jejak. Bahkan ada Mbak Icha yang kasih aku pe-er segala. Ah jadi inget waktu cekolah dulu…..suka ada pe-el dali bu gulu….

Ya udah aku jalan-jalan dulu sama kasih balasan dari yang udah bertamu.

Sketsa Siang

16 September 2008 pukul 21:58 | Ditulis dalam jalan-jalan, kehidupan | 11 Komentar

Mau tidur, nyempatkan buka blog. Ada sesuatu yang mesti kutuang. Sekedar sketsa siang. Yang tadi sempat terekam dalam rasa ini.

Sepeda onthel anak-anakku yang sudah lama ndhongkrok mau tak dandakne di bengkel dekat taman kota. Kasihan anak-anak. Onthel-onthel itu lama gak bisa beroperasi untuk sekedar penyerta keceriaan mereka.

Continue Reading Sketsa Siang…

Pelajaran Ibrahim

16 September 2008 pukul 16:17 | Ditulis dalam irodatul khoir lil ghoir, kehidupan | 1 Komentar

Tadi pagi aku dapat giliran kultum (kuliah terserah antum) ba’da subuh di masjid kampung. Materi yang kubacakan yang ringan-ringan saja ah…..

Continue Reading Pelajaran Ibrahim…

BLT, Zakat, Guprakk Bruk…Klengerrr

16 September 2008 pukul 09:33 | Ditulis dalam budaya, curhat, ekonomi, irodatul khoir lil ghoir, kehidupan, politik | 5 Komentar

BLT dan zakat sudah pasti beda. BLT hanya didasarkan pada pertimbangan kemanusiaan saja sedang zakat mengandung unsur kemanusiaan sekaligus diatur syari’at. Mengikuti syari’at pasti diganjar oleh Allah.

Tapi keduanya ada kesamaan juga, utamanya di Indonesia. Sama-sama rawan kebinasaan. Gara-gara antri buat uang tak seberapa, nyawa taruhannya. Jadi mirip cicak-cicak di dinding, diam-diam merayap, ada seekor nyamuk, hap lalu disantap.

Continue Reading BLT, Zakat, Guprakk Bruk…Klengerrr…

Compaq Presario V3906TU

14 September 2008 pukul 07:50 | Ditulis dalam komputer-hp-gadget | 77 Komentar

Aku dikasih duit teman segini, maunya minta dibeliin laptop. Ya udah aku pesan laptop ke tukang jualan keliling langgananku. Laptooop…laptoooop…. Masih segerrr….yang baru….yang baru….. laptooop….laptooop…..

Nah, itung diitung, dananya bisa buat ngedapetin Compaq Presario V3906TU. Spesifikasi kaya gini:

Continue Reading Compaq Presario V3906TU…

Cerai Sebelum Kumpul

14 September 2008 pukul 07:18 | Ditulis dalam irodatul khoir lil ghoir, kehidupan | 4 Komentar

Kasus ni….

Adakalanya seorang perempuan diceraikan suaminya karena suatu perkara, padahal sampai dijatuhkannya tholaq itu dia belum pernah dikumpuli oleh suami. Jangan deh ah….

Continue Reading Cerai Sebelum Kumpul…

Lesus dan Katrina

14 September 2008 pukul 07:13 | Ditulis dalam iseng, jalan-jalan | 3 Komentar

Liat nama-nama angin topan kok kebayang sebuah kecantikan visual ya….

Ada Lanina, El Nino, Ike, Katrina, dan apalagi ya…

Continue Reading Lesus dan Katrina…

Bingung Mesti Gimana

13 September 2008 pukul 08:30 | Ditulis dalam budaya, curhat, irodatul khoir lil ghoir, jalan-jalan, politik | 2 Komentar

Indonesia memang penuh warna. Warna yang didominasi corak kelam, meski di bulan Ramadhan.

Kasus-kasus korupsi. Perselinguhan pejabat. Pelanggaran hukum oleh rakyat dan pejabat sudah menjadi budaya. Mereka bahu membahu dalam kejahatan, menggerogoti harta dan martabat. Menjadikan bangsa ini makin terperosok ke lubang kebinasaan.

Sementara sebagian yang masih peduli, mereka bingung, stress dengan keadaan. Ada yang sekedar mengumpat, ada yang lalu mereka-reka skenario baru untuk bangsa dan negaranya. Yang lain sibuk membayangkan model hukum yang bisa membawa Indonesia menjadi lebih baik, tanpa tahu jalan yang akan ditempuh.

Continue Reading Bingung Mesti Gimana…

Aduh Sialnya Aku

12 September 2008 pukul 21:19 | Ditulis dalam curhat, irodatul khoir lil ghoir, kehidupan | 2 Komentar

Theeeeeeeet………. begitu mungkin suara keras dari terompet sang Israfil kali kedua.

Tapi meski cuma sekali ambil nafas (emang malaikat butuh ambil nafas gak ya…) efeknya ruarrr biasa. Seluruh bangkai yang pernah hidup kembali bangkit. Mereka telanjang, nyeker, belum disunat (yang laki). Tapi gak sempat punya otak ngeres. Iya, hari itu amat dahsyat urusannya. Masing-masing diri sibuk dengan dirinya sendiri. Suami lupa istrinya. Ibu lupa anak-anaknya. Saudara saling lupa. Dahsyatt… Continue Reading Aduh Sialnya Aku…

Pelajaran dari Geger WTC 911

10 September 2008 pukul 22:41 | Ditulis dalam budaya, curhat, irodatul khoir lil ghoir, kehidupan, politik | 3 Komentar

Geger WTC 911 sudah tujuh tahun lalu. Tapi opini yang dibikin oleh jaringan mesin propaganda Zionis masih kental. Berbagai data dan fakta ilmiah sudah disampaikan ratusan ilmuwan dunia yang menentang pandangan rezim Bush. Kata dia menara kembar WTC roboh cuman oleh pesawat jet komersil. Pentagon pun bukan dicium pesawat terbang, tapi oleh sebuah misil udara ke darat yang memang didesain mirip pesawat bernama Air to Ground Missile 86-C, yang merupakan generasi ketiga dari CALCM (Conventional Air Launched Cruise Missile) yang telah dilengkapi dengan uranium dengan panduan GPS (Global Positioning System).

Continue Reading Pelajaran dari Geger WTC 911…

Kami Akan Cukur Jenggot Kaum Muslimin dan Membuka Jilbab Para Muslimah

10 September 2008 pukul 08:37 | Ditulis dalam budaya, kehidupan, politik | 7 Komentar

Mr. Mohamed Khodr seorang muslim Amerika menulis sebuah artikel, tantang pidato Bush pada tanggal 29 Januari 2002 didepan Kongres Amerika. Berikut terjemahan artikel tersebut:

Pada sidang kongres Amerika tanggal 29 Januari 2002, Presiden Amerika GEORGE W. BUSH menyampaikan pidatonya tentang persekutuan antara Yahudi dan Nasrani juga rencana serta strategi mereka untuk menghancurkan kaum muslimin.

Diantara isi pidatonya adalah sebagai berikut:

Continue Reading Kami Akan Cukur Jenggot Kaum Muslimin dan Membuka Jilbab Para Muslimah…

NSP Dan Ketik REG

10 September 2008 pukul 08:08 | Ditulis dalam budaya, curhat, jalan-jalan, kehidupan | Tinggalkan komentar

Demam ini bahkan melanda anak-anak di kampungku. Ketik REG spasi tuet-tuet kirim ke cuet-cuet. Bener-bener deh…

Demam ini menyebar lewat TV, koran, tabloid, bahkan ditempel di dinding-dinding kota. Bahkan mungkin juga dibungkus-bunkus permen, aku belum tahu. Penyakit ini menyebar sangat cepat dan kabutnya menyebar ke setiap celah bahkan yang paling sempit, anak-anak…!

Continue Reading NSP Dan Ketik REG…

Laman Berikutnya »


Entries dan komentar feeds.