Ketoprak Live

16 Juni 2013 pukul 18:27 | Ditulis dalam aku gak tanggung, iseng, politik | 1 Komentar

Assalamu’alaikum

Tadi siang ketemu teman lama di jalan Sukoharjo-Solo. Ngeyup (berteduh) di bawah pohon di pinggir jalan sebentar. Ngobrol sana-sini tombo kangen. Bla…bla…

Ada terselip guyonan yang rodo parodik gitu…

Kang, sekarang pertunjukan ketoprak makin langka ya…., kata dia.

Lah…. iya tuh, sahutku.

Continue Reading Ketoprak Live…

Mimi lan Mintuno

29 Oktober 2011 pukul 20:12 | Ditulis dalam boso jowo, hikmah, iseng, renungan | 3 Komentar

Wah, kok ada kang Habib… pasti ada Ummah ni… seru seorang Ibu yang sudah kuanggap ibuku sendiri.

Iya Bu, ini memang mirip mimi mintuno, sahutku sekenanya.

Loh…loh…. kok mimi mintuno…, seru beliau lagi.

Lha iya, sudah baik-baik jadi manusia kok malah membangsakan seperti hewan, sahut seorang Ibu yang lain yang sudah aku kenal juga.

Deg thuing….

Kepikir olehku, emang salah ya nyebut sebuah keadaan yang baik dengan mengumpamakannya kepada sifat binatang?

Continue Reading Mimi lan Mintuno…

Ndak Inget

23 Agustus 2011 pukul 20:06 | Ditulis dalam iseng | 1 Komentar

Aku sering diguyu atau dipleroki teman atau kenalan atau yang baru kenal. Gara-garanya sepele, aku ndak apal sama nomer hapeku.

Bagaimana to sampeyan iku lha wong nomer sendiri kok ndak apal, kata mereka seragam.

Lha bagaimana to, buat apa saya ngapalin nomer sendiri wong bisa dibilang ndak pernah nelpon ke nomer sendiri…. suatu kali memang pernah kutelpon tapi nada sibuk terus, kapok aku.

Gitu…

Continue Reading Ndak Inget…

Program KB Penyebab Punahnya Nilai Budaya?

2 Juli 2011 pukul 10:37 | Ditulis dalam boso jowo, iseng, jalan-jalan, kehidupan, keluarga | 5 Komentar

Wayahe isih esuk jane. Nanging wis kroso anget nyang awak. Goro-gorone poro konco lan tonggo podho kumpul nyang pojok deso. Ngresiki kalen cilik sih dijenengne selokan.

Karo nyambut gawe dho ngobrol ngalor ngidul ning ora ngapusi. Sing dirembug yo perkoro opo wae. Nganti ngrembug bab program KB. Lha iyo, jaman wis merdhiko ngene kok isih ono wong sing nyambut gawe dadi tukang ngoyak-oyak uwong kon melu KB. Ning malah dadi guyonan dhing….

Ngene iki:

Continue Reading Program KB Penyebab Punahnya Nilai Budaya?…

Chen Program Study

29 Januari 2011 pukul 10:38 | Ditulis dalam iseng | 12 Komentar

Namanya juga manusia.

Kadang membutuhkan hal-hal yang memang iseng gak ada isi. Refreshing asal gak ketagihan dan keterusan. Bisa cilaka nih awak…

Ngegame ah…. CHEN PROGRAM STUDY

Continue Reading Chen Program Study…

Kenapa Teks Proklamasi Banyak Coretan?

17 Januari 2011 pukul 13:41 | Ditulis dalam aku gak tanggung, iseng, jalan-jalan, politik, romantika, serba serbi | 17 Komentar

Begitu pertanyaan yang muncul di benakku. Saat itu aku sedang main ke rumah teman. Pas omong sana omong sini, anaknya datang menanyakan sesuatu hal berkaitan dengan pelajaran sekolahnya. Dia bawa buku sejarah. Ada gambar tiruan teks proklamasi.

Tergesa-gesakah Sukarno menuliskan teks itu?

Masa iya sih…mau ngejalanin negara kok mulainya tergesa-tega…gawat kan!

Salah tuliskah?

Itu juga tergesa-gesa dong!!!

Kalau memang salah tulis dan gak tergesa-gesa kan bisa disalin ke kertas lain, nah loh…

Biar rapi gitu…kan Sukarno tuh orangnya rapi.

Jreeennggg….

Itu tulisan sudah ada sebelumnya?

Atau Sukarno menemukan tulisan orang?

Atau lebih halus, dia niru teks orang?

Mungkin saja loh…

Wuih…gawat ini

Berarti gak orisinil dong…

Trus aku pulang…..

Penasaran masih meraja di dadaku. Berhari-hari.

Buku-buku sejarah kubuka. Situs-situs sejarah kubuka. Racik sana racik sini, rangkai sana rangkai sini.

Merangkai data ternyata menguras energi juga…

Dan akhirnya….

Continue Reading Kenapa Teks Proklamasi Banyak Coretan?…

Nokia Tetrapobhia

6 Desember 2010 pukul 15:17 | Ditulis dalam aku gak tanggung, iseng | 1 Komentar

Misteri Kenapa Angka 4 Tidak Dipakai Nokia

Pernah ga agan mikir kenapa angka 4 tidak dipakai Nokia?? Pertanyaan itu muncul beberapa hari yang lalu setelah ane mengamati kok kayaknya ga ada angka 4 pada tipe hp Nokia.

Continue Reading Nokia Tetrapobhia…

SMS Lebay

25 November 2010 pukul 09:43 | Ditulis dalam budaya, iseng, jalan-jalan | 5 Komentar

–         Aslm.enakw Q k stu jam brpa?

–         Cpe deh!Mkx,lha dr td 2 q tgl d atas smbil d charge..Ngsleep!

–         Wa’allaikm slm pak,y s52 pak,mkse jg bwt infor5si n peluang ny,y insyallah saya akn maen kt4e bpk.

Itu sebagian kecil sms yang masuk di hapeku.

Susah bener bacanya…!!!

Continue Reading SMS Lebay…

Iseng Hari Raya Adha

17 November 2010 pukul 16:35 | Ditulis dalam iseng | Tinggalkan komentar

Seorang penjual daging berteriak-teriak di sebuah kampung menjajakan dagangannya.

“Daging…daging….” teriak penjual daging.

Tiba-tiba seorang ibu yang sedang sakit gigi menjadi ngilu dan keluar rumah sambil berteriak,

“Woiii… tukang daging! Gak punya otak ya..?!!

“Hari ini adanya daging semua Bu…” jawab penjual daging.

12 Lagu Anak-Anak Indonesia Yang Menyesatkan

14 November 2010 pukul 08:47 | Ditulis dalam iseng, jalan-jalan | 5 Komentar

Anda mungkin sering mendengar dan menyanyikan lagu anak- anak, baik anda saat masih kecil atau bernyanyi untuk anak anda / adik – adik anda. Ternyata lagu anak – anak yang populer banyak mengandung kesalahan, mengajarkan kerancuan, dan menurunkan motivasi. Berikut buktinya:

Continue Reading 12 Lagu Anak-Anak Indonesia Yang Menyesatkan…

Antara Merapi, Gayus dan Century

14 November 2010 pukul 08:41 | Ditulis dalam iseng, jalan-jalan | Tinggalkan komentar

KRjogja.com – Kerugian sektor pertanian di tiga kecamatan di Kabupaten Sleman akibat letusan Gunung Merapi di perkirakan mencapai sekitar Rp232 miliar.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA – Dinas Kehutanan Daerah Istimewa Yogyakarta memperkirakan 867 hektare hutan di kawasan Gunung Merapi di Kabupaten Sleman rusak dengan total kerugian mencapai Rp 33 miliar akibat erupsi gunung tersebut.

Continue Reading Antara Merapi, Gayus dan Century…

Alkisah

9 September 2010 pukul 16:42 | Ditulis dalam hikmah, irodatul khoir lil ghoir, iseng, jalan-jalan, kehidupan, renungan | 3 Komentar

Alkisah…

Kenthongan di Jonggring Saloka bertalu-talu. Seketika itu juga terjadi kegemparan dan kesibukan luar biasa.

Rupanya Sang Bethoro Guru mengadakan rapat mendadak. Dia mengumpulkan seluruh jajaran dewa dari kalangan pejabat aktif maupun nonaktif, pengamat politik kedewataan, kalangan akademisi kedewataan, dan undangan terbuka bagi masyarakat Jonggring Saloka untuk membicarakan fenomena kerajaan bumi yang ngedap-edapi.

Continue Reading Alkisah…

Harta Apa Nyawa…?!

29 Agustus 2010 pukul 16:48 | Ditulis dalam iseng | 3 Komentar

Harta apa nyawa…..!!!

Aduh….maaf Maas…

Tidak menerima maaf, harta atau nyawa yang akan ibu serahkan pada kami? Kami ini perampokkk Bu…!!!

Continue Reading Harta Apa Nyawa…?!…

Redenominasi

9 Agustus 2010 pukul 10:02 | Ditulis dalam ekonomi, iseng, jalan-jalan, serba serbi | 4 Komentar

Aku akan bayar tukang benah rumah cuman 50 rupiah.

Aku pasang daftar harga di papan menu begini:

  • Bebek goreng utuh         : Rp 50,-
  • Ayam goreng utuh          : Rp 40,-
  • Nasi putih                            : Rp 1,-
  • Teh panas                           : Rp1,-
  • Dst

Continue Reading Redenominasi…

Solusi Apa Kolusi

29 Desember 2009 pukul 19:13 | Ditulis dalam iseng | 6 Komentar

Untuk menghilangkan penyakit aids adalah dengan memakaikan kondom bagi pelaku zina.

Untuk mencegah pengaruh kemusyrikan yang disebabkan tayangan syirik di TV adalah dengan mengubah jam tayang.

Continue Reading Solusi Apa Kolusi…

Laman Berikutnya »


Entries dan komentar feeds.