Aksi Lucu Caleg

5 Februari 2009 pukul 07:17 | Ditulis dalam aku gak tanggung, iseng | 3 Komentar

Musim banjir kali ini menyimpan kelucuan.

Ada anggapan kalau parpol telah meracuni otak para kaum intelektual. Aku gak tahu apa memang begitu, atau malah lebih ruwet dari itu. Tapi yang aku tahu, mereka memang sedang rajin beraksi dengan merangsek masuk ke kampus-kampus, sekolah, bahkan cover buku tulis pun terpampang gaya para caleg ini. Masyarakat pun dicekoki oleh ulah penuh humor ini. Disepanjang jalan, di pohon-pohon, prapatan, weleh-weleh, masya Allah, dipenuhi aksi humor para caleg. Saat ini memang sulit membedakan antara caleg dan intelek. Bahkan dengan ‘bintang’ iklan….

Tapi ada yang punya anggapan lain. Ulah meriah para caleg inilah yang menghangatkan suasana. Bahkan aksi humor mereka mampu memanaskan suhu udara dalam arti sebenarnya, sampai mampu mencairkan seluruh stok es di banyak tempat penyimpanan es di banyak tempat di wilayah negeri ini. Khusus di pulau Jawa, es yang mencair ini ternyata mampu menimbulkan banjir di beberapa wilayah.

Sekali lagi aku gak tahu akurasi kebenarannya. Tapi menyoal aksi lucu para caleg ini, mengingatkanku pada sebuah kisah lama, sebuah kisah lucu anggota mantan caleg.

Beberapa tahun silam, panggung Srimulat (kelompok lawak tradisional asal Jawa Timur) di Taman Ria Senayan ditutup. Apa pasal? Menurut desas-desus yang beredar di kalangan seniman lawak dikatakan bahwa bubarnya Srimulat di Taman Ria Senayan karena “kalah lucu” dengan banyolan para anggota DPR yang kebetulan berlokasi di dekatnya.

Benar tidaknya wallahu a’lam, karena nyatanya saat itu sampai hari ini Srimulat jadi sepi penonton.

3 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Aksi lucu caleg nya mana… ?


    perasaan ada deh…

  2. katanya sih emang gitu…kayak anak kecil yang lagi lucu2nya, nggak ngerasain susahnya negara, ,maen-maen aja….
    kata orang lho…


    bikin gemes ya Mas geR….

  3. saya kadang bingung bedain, mana luna maya dalam sebuah baliho iklan besar di tepi jalan, dengan gambar para caleg, yang juga oke-oke..
    heheheheh….


    mesti liat lebih dekat dan cermat nih Mas…..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: