Bolos 2 Tahun Tetap Gajian

31 Januari 2009 pukul 06:15 | Ditulis dalam aku gak tanggung, budaya, jalan-jalan | 3 Komentar

Sama-sama dua tahun dengan yang ini, tapi beda tempat dan kasus serta pelaku, tapi sama-sama abdinegara.

Pejabat Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Depok yang juga Bendahara TPA Cipayung, Kecamatan Pancoran Mas berinisial Yul selama dua tahun tidak masuk kerja namun tetap memperoleh gaji dan tunjangan sedikitnya Rp3 jutaan per bulan.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Eko Herwiyanto mengatakan, saat ini kasus tersebut tengah diproses oeh Badan Pengawas Daerah (Bawasda) untuk memanggil pejabat tersebut terkait sanksi yang akan diberlakukan. “Sebenarnya sudah diproses lama oleh bagian kepegawaian, namun kini akan terus dilanjutkan ke Bawasda,” ujarnya, Jumat (30/1/2009).

Eko menambahkan, alasan pejabat tersebut tidak masuk kerja selama ini diduga karena alasan sakit. Namun hal tersebut juga sudah ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kota untuk melakukan tes kesehatan di RSUD Depok, namun pejabat tersebut tidak memenuhi panggilan. “Pada Oktober 2008 kemarin harusnya, tapi dia tidak datang ke RSUD. Kami datangi ke rumahnya juga selalu tidak ada di tempat,” jelasnya. Eko menegaskan, sesuai PP Nomor 30 tahun 1980 tentang disiplin PNS, jika pejabat tersebut terbukti bersalah maka sanksi terberat adalah pemecatan dari status sebagai PNS. “Tapi tetap harus mengikuti proses dan mekanisme di Bawasda,” tuturnya.

Sementara itu, Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail mengisyaratkan agar Bagian Kepegawaian Pemkot Depok segera melakukan investigasi terkait hal itu. “Silakan tanyakan ke Bagian Kepegawaian, dan akan diinvestigasi!” kata Walikota.

Namun hingga saat ini, Kabag Kepegawaian, Diah Sadiah, belum memberikan keterangan dan tidak berada di ruang kerjanya. Terkait hal ini, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Depok Walim Herwandi beserta Sekretaris Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Joharuddin telah dipanggil ke Balaikota untuk dimintai keterangan. (okezone)

3 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. kira2 ada berapa banyak PNS yang seperti itu di bumi indonesia ini ya?hehehe..

  2. kalau gitu modelnya kapan Indonesia maju?

  3. Gitu aja kok repot…..:p


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: