Pengalaman Beli Honda Verza di Cahaya Sakti Motor Karanganyar

26 Mei 2014 pukul 13:16 | Ditulis dalam curhat, jalan-jalan | 2 Komentar

Assalamu’alaikum.

Tanggal 6 Mei lalu, aku beli 1 unit Honda Verza untuk penunjang usaha. Kenapa pilih Verza? Karena double shock. Buat beban berat. Lagian, waktu nyoba nyemplak Kawasaki Bajaj….jinjit sich…

Aku beli dengan transfer penuh via internet banking. Kata mbake di dealer Cahaya Sakti Motor Karanganyar, kwitansi gak bisa dikasih karena nunggu dana ditransfer. Aku cuma dikasih tanda bukti pembayaran sementara. Cuman dicoret-coret di kertas memo. Untuk STNK kira-kira 10 hari, nanti dihubungi via telepon. Ya sudah, aku pulang.

demok-demok...

demok-demok

Sampai di rumah aku langsung buka internet, transfer dan langsung aku hubungi dealer. Unit sudah siap dikirim Pak, demikian suara mbak-mbak di speaker hapeku. Beberapa menit kemudian, unit datang, diantar oleh supir yang sudah bapak-bapak, sendirian lagi. Lah… entar yang nurunin motor dari pick up masak cuma dia seorang?

jinjit tenan

jinjit tenan, sayang gak kepoto

Bener juga… lha siapa lagi…

Ya sudah, aku bantu nurunin tuh motor sama seorang tetangga.

Sungguh…. tega benar nih dealer nyuruh bapak-bapak seorangan. Bener sih itu tugas dia nyopir, tapi yang ngurusin motor yang buatku pun tidak bisa dibilang ringan, gimana coba….

Motor lantas kami cek sana cek sini. Oke… lantas penyerahan motor.

Oiya, ada bonus jaket dan helm. Tapi sungguh, benarkah itu jaket dan helm…??? Buatku itu hanya sesuatu yang mirip jaket dan mirip helm. Wis tenan kebangetan ini…. ya sudah aku taruh di luar. Eh…. sampai beberapa hari gak ilang-ilang…. maling ae emoh, pikirku.

Bukti transfer aku serahkan ke bapak-bapak itu. Dia bilang, kwitansinya kalau sudah jadi kami hubungi bapak. Ya, Pak, jawabku.

Nah…

1 hari…. 2 hari…. 3 hari…

Seminggu…. dua minggu sodara-sodara….

Tak ada kabar dari dealer. Gimana kwitansi…. STNK…. apalagi faktur dan plat nomer dan BPKB…. embuh…

Akhirnya tadi pagi aku minta teman-teman ke dealer sambil bawa bukti pembayaran sementara. Dan ternyata STNK sudah jadi. Subhanallah….

Dari tanggal 6 hingga tanggal 25. Berapa hari tuh, aku nunggu….

Beginikah cara kerja tim penjualan di Cahaya Sakti Motor Karanganyar?

Kenapa beda banget dengan Sumber Baru Motor Karanganyar yang lokasinya begitu berdekatan? Dulu waktu beli Yamaha Byson dan Jupiter MX, aku puas. Layanan mbak-mbake oke. Ramah dan informatif serta komitmen gitu. Mas mekanik juga waktu masang aksesories standar oke juga. Tapi kalau urusan servis rutin aku pilih ke Kondang Motor saja. Nyaman dan enak bisa sambil ngobrol sama mekaniknya soal masalah di motor kita.

Tapi dulu waktu mau ambil Nex (buat bini) di Suzuki Matahari Karanganyar, gagal gak jadi. Gara-gara mas salesnya kemebul. Melayani calon pembeli sambil merokok. Waktu mau ambil unit di Suzuki Bejen, gagal lagi karena mbake sales main hape mulu. Kayaknya dunia milik sendiri gitu. Aku diabaikan begitu saja. Aku pun pergi gak pamitan sisan. Akhirnya kebeli Piaggio ZIP, deh.

Agan Sista ada yang punya pengalaman gak enak beli motor Honda di Cahaya Sakti Motor Karanganyar? Bagi cerita dong…

2 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. puas nggak mas sama verzanya?

  2. Itu untuk operasional usaha saya kok Mas. Sejauh ini cukup memenuhi kebutuhan dan tidak ada keluhan kecuali cat di tangki yang tipis….. Saya sendiri tidak make. Saya pilih nunggang byson saja sambil nunggu yang injeksi…


Tinggalkan Balasan

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

