Dari Baleno ke Grand Livina

8 Maret 2014 pukul 07:15 | Ditulis dalam curhat, keluarga | 1 Komentar

Assalamu’alaikum

Ini nulis tentang kebutuhan kendaraan buatku dan keluarga.

Aslinya aku ini suka naik motor. Cocok banget sama Yamaha Byson. Bodinya kekar, serasi dengan badanku yang keker-ringan. Bawaannya anteng dan gak mudah capek kalau diajak jalan jauh…. tapi itu buat sendirian. Ketika bicara keluarga ya bungkem si Byson.

Kalau mobil, selama beberapa tahun ini aku ngandalin rentalan saja. Toh kebutuhan buat jalan bareng sama keluarga juga jarang. Jadi kalau mau markirin mobil di garasi pastinya belum sebanding antara tingkat kebutuhan dengan biaya perawatan. Gak cucuklah….

Nah, beberapa waktu belakangan ini ternyata tingkat kebutuhanku terhadap kendaraan semakin tinggi. Buat ngantar anak-anak dan juga istri, lha wong mereka sering beda arah je…. Atau buatku sendiri kalau mau jalan-jalan bareng teman-teman. Begitulah….

Akhirnya ada alasan buatku untuk meminang mobil. Kebetulan ada teman yang nawarin Baleno Next-G lansiran 2003. Bla…bla…bla….. akhirnya kupinang dia di November 2013 lalu.bener ajjaa

Terlepas dari umur tuanya, ternyata si Baleno ini berlimpah fitur. Dan aku pun menikmati. Alhamdulillah, sejauh ini lancar terkendali. Syukur tak habis-habis.

Seiring waktu pula dan juga kelonggaran finansial -sengaja aku pakai istilah kelonggaran bukan kemampuan karena aku ini orang tak mampu, tapi Allah yang Maha Mampu- aku mulai mikir untuk meminang barang baru. Akhirnya Februari lalu alhamdulillah aku agak pede masuk ke dealer.

Adalah hari Rabu, 26 Februari aku ke dealer Suzuki di daerah Pabelan. Test drive Ertiga. Aku pakai puter-puter kota Solo sampai ke daerah Colomadu Karanganyar. Kemudian besoknya, Kamis, 27 Februari aku ke Nissan Solo Baru buat test drive Gand Livina sama Evalia. Sengaja aku tidak ke Toyota karena memang sudah sering pake Avanza rentalan, tidak juga ke dealer lain, takut galau.

Ketiganya aku test drive dengan cara berkendara yang agak berandalan. Bukan apa-apa sih, toh aku tetap lihat situasi dan kondisi, cuman aku pengin tahu “rasa” berkendara dari ketiga mobil itu. Satu hal yang tidak boleh dites….. Airbag. Hehe….. tak usahlah itu…

Singkat cerita, akhirnya, pilihanku jatuh ke Grand Livina.

Ada teman nyeletuk. Habis pakai sedan kok mau pakai MPV, yang Low lagi. Bagiku tak masalah sih, lha wong beli Baleno bukan karena sedannya, tapi duitnya. Hehe…

Secara teknis aku gak begitu faham kalau mau compare mobil antar pabrikan gitu. Yang kutahu hanya bagaimana rasa berkendara dan cocok pa gak dengan jenis kebutuhanku.

Terus terang aku sempat kecewa dengan Ertiga. Melihat iklan-iklan yang beredar dan pernyataan para petinggi Suzuki yang dimuat di blog otomotif, juga propaganda para pemasar produk, ketika secara langsung aku mencoba, kok tidak seperti yang di berita ya?

Dan juga sebenarnya aku sempat galau di antara pilihan Grand Livina atau Evalia. Evalia cocok banget buatku dan keluarga besarku, meski kalau semua anggota keluarga yang terdiri dari seorang istri dan semua anak-anakku mau diangkut tetap aja gak muat, hehe… Tetapi melihat luasnya cakupan penggunaan, Grand Livina yang lebih mengena.

WP_20140227_002Akhirnya hari itu juga aku mantap ambil Grand Livina 1.5 SV MT, tipe terendah. Mau kubayar sekalian, eh sama kepala tokonya gak boleh. Alasannya, mobil yang kupilih belum readystock. Subhanallah…. laa haulaa wa laa quwwata illaa billaahi…

Akhirnya sepakat dibayar 60 juta dulu. Sisanya nunggu barang siap. Kata kepala tokonya awal Maret diusahakan mobil akan siap. Ya sudah, gak papa…

Hari Juma’at, 7 Maret lalu mobil baru sudah kukendarai bersama keluarga, alhamdulillah, mudah-mudahan barokah. Dan sekaligus mencoba untuk merelakan Baleno yang terlanjur kusayang.

Siapa mau beli…..?

1 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Situs Jual-Beli Mobil/Motor Bekas: Barang Istimewa, Harga Mantap!

    Lagi cari kendaraan? Atau bingung cara jual kendaraan? Kunjungi http://www.mega-oto.co.id. Situs jual-beli motor/mobil baru dan bekas. Bisa Cari/Beli, Bisa Jual, Bisa Pesan. PASANG IKLAN GRATIS, JUAL-BELI LARIS MANIS!

    MAU KE MEGA OTO: KLIK DI SINI


Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

