Ngeblog Lagi

6 Juni 2013 pukul 09:05 | Ditulis dalam curhat, hikmah, kehidupan, keluarga, renungan | Tinggalkan komentar

Assalamu’alaikum….

Alhamdulillah…… Subhanallah…….. Allahuakbar….. Laa haula wa laa quwwata illaa billaahi….

Bertahun-tahun aku ilang dari dunia blog….

Maaf untuk saudara-saudaraku yang sudah banyak mendukungku. Teman-teman dan semuanya juga.

Terus terang, sekian lama ngilang tentu ada alasan dan latar belakangnya. Dari sekian banyak alasan dan latar belakang itu, maaf lagi…. tidak bisa semua aku tuliskan di sini.

Alasan yang masih aku ingat adalah:

Aku lupa username dan passwordku.

Aku memang tidak menghafal keduanya. Lha wong data anak-anakku sendiri gak hafal je. Kapan lahirnya mereka juga gak hafal.

Lha, aku menyimpan data-data itu di hardisk. Dan hardisk 250GB itu kobong sodara…!!! Dan tambahan hardisk sekunderku yang 500GB jadi unformatted. Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raji’uun…. Wis dah…

Di sana tersimpan buanyakkkk hal dan data penting. Nah, ketimbang bingung nyari username dan password buat masuk blog, lebih utama kalau aku kuras energi untuk memulihkan data-data yang ilang. Wuih…. setahun, tapi 90% lah datanya pulih. Alhamdulillah…

Dan sepenting-pentingnya data-dataku itu semua, masih ada yang lebih penting loh…

Aku telah kehilangan 3 anakku. Sik….sik….. aku bukan mau ngumbar cerita sedih loh…

Aku tulis ini malah untuk menghibur diriku sendiri.

Dua yang tedahulu sudah lupa detailnya. Tetapi satu yang terakhir masih anget di pikiran dan hatiku. Yang dua terdahulu kembar…. istriku keguguran. Yang ketiga (anak urut ke-10), istimewa.

HPL dari bidan tanggal 13 bulan 3.

Lahir tanggal 1 bulan 3 tahun 13.

Usia anak 13 hari.

Mati tanggal 13 bulan 3 tahun 13.

Keren kan…

Lebih keren lagi, sejak lahir sudah terlihat cantik, aku kasih nama Suha Maziyya. Kira-kira artinya bintang yang memiliki banyak perhiasan (baca: kelebihan).

Tapi ya gitu, setahuku bayi baru lahir tuh masih pating pecothot bentuknya. Pengalaman anak ke-1 sampai ke-7 begitu. Lha ini kok sudah sedemikian sempurna… aku lantas jadi agak gimana gitu. Apakah kesempurnaan bayiku ini pertanda menjelang akhir perjalanan? Bukankah kesempurnaan yang dicapai oleh semua makhluk itu adalah akhir perjalanan fananya? Hanya Allah yang Maha Sempurna dan Tidak Ada Akhir. Tapi, aku tepis pikiran itu. Biarlah semua berjalan sesuai garisnya…

Dan aku dan istriku akhirnya harus menerima semuanya. Berturut-turut “kehilangan” buah hati. Meskipun bukan sebenar-benar kehilangan. Toh mereka pasti menunggu kedua orangtuanya. Mereka akan menjadi pagar penyelamat bagi kami berdua. Karena Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam menerangkan kepada kita bahwa siapa orang tua yang ditinggal mati 3 anaknya dan mereka bersabar, anak-anak itu akan menjadi penyelamat dari api neraka. Mudah-mudahan demikian…. Amien.

Nah, hari-hari ini, tiap kali kami lewati jalan depan RSUD Moewardi Solo, hati kami selalu merindui Suha. Ingat detail peristiwa yang sempat kami lalui bersama.

Di sana kami banyak mendapat hikmah dan pelajaran. Bertemu dengan keluarga-keluarga yang menunggui anggota keluarga yang sakit. Duduk selonjor bareng-bareng di ruang tunggu sambil bertukar pengalaman. Ngemil jajanan kami bersama dan ngobrol ringan. Ikut antri belanja kebutuhan bayi di minimarket RSU. Merasakan kebersamaan itu merupakan sebuah obat hati. Sebuah perjalanan spiritual yang menjadikan aku dan istriku bersyukur. Pada setiap kesusahan dan musibah, pasti ada hikmah.

Terima kasih Suha…. terima kasih anak-anakku. Kami menyayangi kalian semua.

Begitulah saudaraku, sepenggal kisah aku dan keluargaku.

Kisah lain mungkin akan ditulis insya Allah… mungkin juga enggak…

Alhamdulillah… ngeblog lagi.

Catatan:

Bagi orang musyrik, angka 13 dianggap angka sial. Bagiku angka 13 itu ya sekedar angka, yang berada di antara 12 dan 14. Dan pada angka itu aku banyak mendapat pelajaran dan kebaikan dari anakku. Alhamdulillah ‘alaa kulli haal

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

