Lagu Setan

27 April 2011 pukul 11:49 | Ditulis dalam ibadah gaul, irodatul khoir lil ghoir, kehidupan, renungan | 6 Komentar

Sore-sore kumpul dengan beberapa tetangga. Ngobrol ngalor ngidul seperti biasa.

Yang jadi inspirasi penghangat suasana adalah tokoh-tokoh dari dunia hitam, macem aliansi koruptor Indonesia, atau lembaga mafia pajak, atau majelis anti kemakmuran rakyat….sampai black female agent macem Malinda Dee dst sampe obrolan musik.

Gara-garanya adalah dari dalem rumah sang bapak ini sayup-sayup kedengaran lagu the beatles ini.

Anaknya suka lagu ini ya, Kang? Kutanya si bapak yang empunya rumah.

Iya Kang. Anak saya itu kalau main gitaran sama temen sekolahnya juga suka bawain lagu-lagunya the beatles itu. Memang oke tuh grup musik. Saya juga seneng banget lagu ini. Sejak muda Kang. Gak ada bosan sama lagu-lagunya the beatles ini. Damai rasanya. Syahdu gitu loh…

Memang sih kalau dirasa, kesan pertama yang muncul adalah begitu…

Cuman kalau diteliti lagu itu jauh banget dari kesyahduan dan kedamaian loh Kang…

Loh…kok…???

Loh….iya…!

Bahasa Inggris njenengan dapat nilai berapa?

Hehe….lumayan lah daripada nggak dapet… (dia senyum-senyum penuh arti gitu)

Coba aja diperhatiin Kang…

(terus aku minta dia nulis syairnya. Dianya ganti nyuruh anaknya nulis syair itu. Anaknya sih udah siap dengan lembaran-lembaran lirik lagu-lagunya the beatles. Tinggal ambil ajah…..selesai)

Nih… disini aja coba..

(Imagine there’s no heaven
It’s easy if you try
No hell below us
Above us only sky
Imagine all the people
Living for today)….

Gak ada jannah, gak ada neraka….

(Imagine there’s no countries
It isn’t hard to do
Nothing to kill or die for
And no religion too
Imagine all the people
Living life in peace)

Gak ada agama, gak ada yang mati….

Coba pikir….kita dibawa ke pemahaman (secara implisit, pelaaaannn tapi menghanyutkan) bahwa agama itu bikin orang terpetak-petak, bikin orang bermusuhan, bikin orang mati kebunuh… seandainya gak ada agama semua itu gak bakalan terjadi….

(You may say that I’m a dreamer
But I’m not the only one
I hope someday you’ll join us
And the world will be as one)

Ini nih propaganda..!! Biar orang-orang gak merasa sendiri dengan sikap anti agamanya. Biar mereka ngerasa banyak juga kok yang begitu….dan mereka merasa dekat dengan sesamanya. Lantas dunia jadi satu, milik mereka….

Dan seterusnya…dan seterusnya

Kalau mau bicara vulgar….

Ini lagu berbahaya…..nolak agama….anti Tuhan…

Itu berarti pro setan….

Lagu ini ngajak orang-orang jadi temennya setan…

Ngajak rusak……

Bukan perdamaian….!!!

Masa iya sih Kang…?!?! si bapak tetanggaku itu kaget dan gak percaya dengan omonganku.

Ya iya..lah…!!!

Kan memang banyak lagu-lagu yang hits itu sebenarnya adalah propaganda….kampanye kerusakan. Ya semua jenis kerusakan….

Dan memang si setan menjadikan media musik dan lagu sebagai kendaraan bagi usaha mereka menyesatkan manusia. Terutama generasi muda yang secara mental emosional memiliki hubungan erat dengan musik. Yang tua-tua juga loh…

Bukannya saya tidak setuju dengan musik dan lagu loh…itu terserah madzhab orang-orang. Toh…semuanya akan mendapatkan hasil dari keyakinannya masing-masing. Tapi kalau kita mau hati-hati….mau selamat…. maka alokasi tempat buat musik dan lagu yang bisa kita terima itu nol koma nol nol sekian persen saja. Amat sedikit yang bisa dikatakan bersih dari keburukan. Kebanyakan isi musik dan lagu ya mesum…..kasar….atau anti agama macem begini. Belum lagi kalau dibuat video klip…modelnya mesti aneh-aneh…buka aurat…..pornoaksi…..atau nyelipin logo atau simbol-simbol setan seperti grup dewa itu…yang mata satu (mata serba melihat), yang simbol dewa ra, atau lainnya lagi. Bahkan grup dewa ini kan pernah bikin logo ALLAH trus buat diinjak-injak kan…? masih ingat kasus itu Kang?

I…iya, Kang.

Dan lagu-lagu grup itu rata-rata hits kan?

Iya, Kang.

Nah, ati-ati aja deh sama lagu-lagu apalagi yang hits. Soalnya komunitas beginian punya backing yang kuat buat kampanye melariskan dagangan….. tahu kan maksud saya?

6 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. ngeriya ustadz…

  2. Astaghfirulloh…

  3. balonku ada lima
    rupa-rupa warnanya
    merah, kuning, kelabu
    merah muda, dan biru
    meletus balon hijau…doooor
    hatiku sangat kacau
    balonku tinggal empat
    kupegang erat-erat

    20 tahun yg lalu saya sering diajari lagu “balonku” oleh bu guru sewaktu duduk di kelas TK. balon hijau meletus kok bisa balonku jadi empat ya. seingatku aku gk punya balon hijau. lah kok jadi empat, emang spa yg ngambil ya?????
    ini lagu mumet ya. ada yg tau sebenarnya kenapa balonku jadi empat???


    biar jadi bener begini:
    yang meletus tuh balon milik bakule, terus balonku dikasihkan ke dia. kasihan bakule nangis….

  4. balonku ada lima
    rupa-rupa warnanya
    hijau, kuning, kelabu
    merah muda, dan biru
    meletus balon hijau…doooor
    hatiku sangat kacau
    balonku tinggal empat
    kupegang erat-erat

    misteri balon merah, punya siapa hayo ?

    Wassalamu ‘alaikum wr wb

  5. Ya … Allah Ya Rabb.. Ampuni segala kesalahan hamba, kesalahan anak keturunan hamba, dan kesalahan orang tua-tua hamba… Amiin.

  6. Kalo beribadah bukan karna surga maupun neraka, tapi karna Allah. itu maksud lagunya. ada juga versi cerita para wali. #hikmah


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: