Kominfo Kesulitan Blokir Situs Porno

29 Agustus 2010 pukul 19:07 | Ditulis dalam aku gak tanggung, jalan-jalan | 8 Komentar

Pamekasan (ANTARA) – Kementerian Komunikasi dan Informatika mengaku kesulitan dalam berupaya memblokir situs porno yang tersebar di internet.

“Sejak memasuki bulan suci Ramadhan ini Kominfo telah berupaya memblokir situs-situs porno yang ada di internet, namun hingga kini belum sepenuhnya berhasil,” kata staf ahli Bidang Pers Kementerian Komunikasi dan Informatika, Hendri Subiyakto, Minggu.

Pernyataan ini disampaikan Hendri saat menyampaikan sambutan dalam acara kunjungan kerja bersama Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) A. Muhaimin Iskandar di Pendopo Pemkab Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Hendri menyatakan, situs dan gambar porno yang ada di internet saat ini mencapai 400 juta halaman, sedang setiap tahunnya situs dan gambar porno baru yang beredar di dunia maya tersebut mencapai 24 juta halaman.

Setiap situs porno yang diblokir, kata dia, akan selalu muncul situs dan gambar porno dengan nama dan alamat yang baru pula.

“Hal yang seperti itu yang menjadi kendala bagi kami mengapa, situs dan gambar porno masih saja ada yang lepas dan upaya pemblokiran Kominfo,” katanya menjelaskan.

Hendri Subiyakto menjelaskan, upaya pemblokiran situs dan gambar porno memasuki bulan Ramadhan yang dilakukan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika tersebut, sebenarnya sebagai bentuk dari upaya pemerintah dalam menghormati warga muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Hanya kendalanya sebagaimana kami sebutkan itu tadi belum semuanya situs dan gambar porno berhasil kami blokir,” katanya.

Hendri mengakui, pemblokiran situs dan gambar internet memang tidak akan sepenuhnya terlaksana bahkan akan tetap ada situs yang diblokir tersebut jebol. Hanya saja, sambung dia, jika tidak ada aktif pemerintah untuk menekan peredaran situs porno di internet, nantinya akan merusak mental dan moral generasa bangsa.

Dalam kesempatan itu Staf ahli Kominfo Hendri Subiyakto mengajak pemerintah daerah, tokoh masyarakat dan ulama, hendaknya bisa mendukung kebijakan pemerintah tersebut dengan mensosialisasikan kepada masyarakat luas untuk tidak mengakses gambar dan situs porno.

Yakinku nggrundel:

Apa sama ya antara situs porno dengan prostitusi sik…sik….dalam hal ini adalah sikap pemerintah kita ini loh….

Suliiitttt….suliiitt memberangus praktek prostitusi yang sudah jelas-jelas di depan mata dan di dunia nyata pula. Padahal pelakunya bisa ditangkep badan, sekalian hidung belang juga germonya.

Apalagi nangkep pelaku video porno di dunia maya. Apalagi nutup situs porno yang dari luar ngeri sana….bener-bener ngeri…ngeri….

Juga alasan blokir adalah menghormati muslimin yang lagi puasa….aneh…. bukannya prostitusi dan pornografi itu sama saja mau bulan puasa apa gak puasa….. Memikir dan merasakan alasan itu kok seolah-olah buruk dan haramnya prostitusi juga pornografi itu cuman di bulan puasa doang…

bijimane nih bang…..

Iklan

8 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. para pemimpin (bukan pemerintah) indonesia kapan nih mo bersikap dewasa n serius?

  2. ini lagi…..aku sudah mencoba dan berhasil….
    aku adalah penguasa sekaligus pemilik…sebuah warnet
    karena ada pelanggan yang mengakses situs porno, aku kasih peringatan halus….gak mempan….aku suruh pulang….uang dikembalikan…
    hari lain dateng lagi yang lain…sama….
    teruuuussss gitu…cape deh…!
    akhirnya kasih tulisan yang cukup sangar…ancaman Allah bagi pelaku gituan…
    sehari dua hari lancar…lama-lama dasar manusia…nekat lagi.
    gak nahaaannn
    akhirnya akses internet kuputus….tinggal ketikan doang…dan berhasil.
    akhirnya gak ada yang mengakses situs porno di rental komputerku.
    selesai…
    gitu aja kok repot

  3. apresiasi untuk jenengan. seandainya semua pemilik warnet bisa proaktif dan mau bertindak tegas seperti jenengan pasti program menkominfo insya Alloh berhasil. dan seharusnya program ini didukung lintas departemen2 lain terkait dg adanya aksi-aksi porno didunia nyata lainnya

  4. Faith makes all things possible.
    Hope makes all things work.
    Love makes all things beautiful.
    May you have all of the three.
    Happy Iedul Fitri.


    gak mudheng aku…abot tenan iki bahasane
    matur nuwun ae lah sudah mampir Pak…

  5. Assalamu’alaikum wr wb

    Pak Habib, nuwun

    Dalam kesempatan yang sangat indah ini saya mengucapkan:
    Mohon maaf lahir dan batin atas segala khilaf dan kesalahan, mungkin selama ini ada kata-kata yang tidak berkenan di hati saat memberi komentar-komentar.

    Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1431 H. Mohon dimaafkan dengan ikhlas lahir maupun batin
    Semoga kita kembali dalam keadaan yang Fitri lagi. Amiin


    Taqobballahu minnaa wa minkum

  6. kalau indonesia punya uang banyak, saya raa situs porno bisa di blokir. memblokir situs porno tidak segampang membalikkan telapak tangan. semua situs porno yang ada di internet terdaftar di salah satu server internet terbesar didunia yang secara otomatis bisa dibuka oleh siap saja. dan itu tidak gratis. sadar atau tidak sadar, ketika ada yang otak nya ngeres, mencoba buka web porno dia telah membayar. dan user web porno otomatis memperoleh keuntungan. menurut saya, yang penting kesadaran masyarakat Indonesia saja. kalau dia takut sama Tuhan pasti dia tidak akan membuka situs porno tersebut.

  7. Prostitusi bagi mereka bukan tindakan kriminal. Undang-undang merekaa tidak menganggap hal itu sebagai sejahatan, kalau dilakukan suka sama suka, sama-sama dewasa (+18 th) dan tidak ada pihak yang mengadukan (suami atau isteri). Karena itu, kalau mereka melarang perzinaan atau menghukum pezina, mereka berarti melanggar undang-undang dan harus diadili….
    Itulah masalahnya.I
    Ibnu Taimiyah mengatakan, “Barang siapa yang menghalalkan barang haram atau mengharamkan barang halal atau mengganti hukum syariat yang telah disepakati, ,maka ia murtad menurut keselamatan ulama”,
    Nah, lewat undang-undang jahiliyah itu mereka telah menghalalkan perzinaan, dan mengganti hukum syari’at (hudud)…

  8. pak hendri subiyakto,suka kontra dgn pakar IT onno purbo,saya tdk tau mengapa.apa sebenernya dia memang didesain sedemikian rupa utk melawan sesuatu yg kontra dgn kebijakan kominfo,ato saya hendak mengatakan dia cukup mengecewakan sbg staff ahli kominfo yg meniru mister tif sebagai seseorang yg miss kominfo…sayang sekali,kasian negri ini


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: