Orang Mati Bisa Denger

22 Juni 2009 pukul 06:54 | Ditulis dalam ibadah gaul | 3 Komentar

Pas nongkrong sama teman-teman sempat ngrasanin orang mati. Gak boleh atuh ngrasanin orang mati. Gak baik tahu! Toh siapapun yang mati itu sudah ngedapatin hasil kelakuannya dulu. Jadi  kalau ada yang ngrasanin mereka  gak ngaruh, malah bikin susah keluarga atau kerabatnya yang masih hidup.

Bukan ngrasanin yang begituan. Tapi begini loh, pas ada temen baca hadits yang nyeritain Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berjalan dan melewati wilayah kuburan, beliau lantas brenti dan ngadep ke mereka lalu mengucap:

Assalamu’alaikum ya ahlal qubuuur….. yaghfirullahu lana wa lakum, antum salafuna wa nahnu bil atsar.

Nah, trus si temen tadi nyeletuk, “Brarti orang mati bisa denger dong. Kalau gitu kasian yang deket jalan besar dong, atau deket rel kereta….”

Ada lagi yang nyeletuk gini, “Lebih kasian lagi ya orang baik yang dikubur di deket orang jahat, brisik denger teriakannya gara-gara disiksa kubur….hiiii”

Nah, ada lagi yang nyambung, “Kalo gitu mah….mending kite-kite orang bikin tanah kuburan sendiri. Bukannya mau sok eksklusif, sok suci. Tapi biar kite orang kalo dikubur bisa jejer sama temen ndiri, sama keluarga ndiri. Gak brisik…. Kwekekekekekeke…..”

“Ssttt…….coba pada diem.” Ada yang mau nyeletuk lagi. “Kalian pada merhatiin ucapan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam gak?” Salah seorang temen nyela dan minta perhatian dari yang lain. “Coba perhatiin…. Nabi ngucap: antum salafuna wa nahnu bil atsar….. Nah, ternyata Nabi sendiri ngaku kalo beliau bukan orang salafi, tapi orang atsari……”

“Hush…… !!!” seru temen-temen kompak. “Ente jangan nyulut api dong!!!”

“Maaf…maaaf. Becanda doang…!”

“Becanda ya becanda, tapi jangan bikin bencana!!!”

“Iya…iya….maaf.”

“Orang macem ente ini yang suka bikin onar.”

“Iya…maaf….keceplosan…”

“Makanya kalo ngomong dipikir dulu dong!!!”

“Iya…iya…maaaf”

Catatanku: bisa gak sih alinea yang diawali kata ssttt…itu dianggap gak pernah ada?

3 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Hehehe, Komunikatif banget ^^b

    Kedai

  2. hihhihi…

  3. aku sempat bingung,,iki karepe pie tho…
    mbareng tak woco bola bali tibake….halaaah kuwi tho…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: