Setan dan Kipas

21 Januari 2009 pukul 09:51 | Ditulis dalam cerita setan | 8 Komentar

Siang itu di sebuah masjid.

Ada sesosok tubuh tua terbaring tenang di pojok ruangan. Nampak dadanya bergerak naik turun dengan ritme teratur yang menandakan dia sedang lelap dalam tidur.

Sementara itu ditengah ruangan ada anak muda sedang asyik dengan sholatnya. Terlihat gerakannya yang masih bersemangat, cerminan jiwa muda berenergi tinggi.

Sejenak kemudian, datanglah setan ke ruangan masjid itu. Dia baru kembali dari pelariannya. Ya, setan mesti lari terbirit-birit ketika terdengar di telinga mereka suara adzan dan iqomat. Sesaat kemudian nampaklah oleh si setan itu sebujur badan di pojok ruangan dan seorang pemuda yang asyik dalam rakaatnya. Si setan tersenyum. Ada ide dalam benaknya. Sebuah ide brilian bagi seorang setan yang punya cita-cita tinggi, menjerumuskan bangsa manusia anak turun Adam.

Dia dekati si tua yang tidur terlelap. Dia buat sebuah kipas. Dengan kemampuannya, setan mampu membuat kipas dalam sekejap. Dia lalu kipasi si tua itu. Maka bertambah nyenyaklah tidurnya.

Tak lama dari itu datang sorang teman setan lagi. Begitu melihat temannya yang asyik mengipasi si tua, dia tak sabar lalu ngomong,

“He….gimana sih elu, jadi setan kok bego banget lu…”

Lalu jawab setan pertama,” Elu yang gak bisa lihat keadaan.”

“Maksud elu keadaan yang mana? Dimata gue nih, elu salah alamat. Mestinya elu buat suatu aksi gangguan buat bangsa manusia. Sesuai niat dan tekad awal nenek moyang kita para setan. Kita mesti ngegangguin manusia. Eh…elu malah kasih kenikmatan sama si tua ini. Liat tuh makin nyenyak aja tidurnya.”

“Itulah….”

“Itulah gimana maksud lu?”

“Begini. Coba lu perhatiin. Si tua ini kan seorang kyai, ulama. Orang berilmu. Dia lagi tidur. Trus yang lagi sholat tuh, si muda yang bodoh kurang ilmu. Sekarang pake logika lu, kalo orang muda lagi bodoh itu sholat, dibiarin juga entar salah-salah sendiri. Gak usah pake diganggu sama kita-kita. Nah, tugas kita adalah ngipasin si kyai tua ini biar tambah kenceng ngoroknya. Yang penting dia gak bangun dulu. Soalnya kalo dia sampe bangun, trus dia ngeliat si muda yang lagi sholat dan salah dalam sholatnya, si tua ini bakal negor si muda, nunjukin kesalahannya. Ngerti gak lu….”

“Eh….hebat juga lu…. Artinya, kalau kyai tua ini gak liat kesalahan si muda, sholatnya salah terus ya, lama kelamaan makin parah kesalahannya. Trus, si tua juga gak bisa menyampaikan ilmunya dalam menjaga ibadah orang lain ya…. Jadi salah semua dunk..!!! Salut sama pemikiran elu. Belajar dari mana lu?”

“Dari moyang elu….”

“Bagusss…. si kyai yang terlelap dan si bodoh yang dibiarkan tersalah. Klop lah….”

Lalu kedua setan itu pun mengembangkan ilmu baru mereka dan menularkan ilmunya kepada sesama setan lewat lembaga-lembaga pendidikan bangsa setan.

8 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. hehehehhe…setannya terorganisir buat gangguin manusia.. sama halnya dg pejabat² yg terorganisir dlm mendzolimi rakyat yg di pimpinnya:mrgreen:


    hadhuh…nyambungnya sampe ke sana ya Mas…..

  2. kalo’ setan bisa ngalahin manusia, kenapa kita tak bisa ngalahin dia dengan ilmu dien kita?!YA NGGAK

  3. ya… yg namanya setan pasti kerjaannyan yesatin anak cucu adam, sbg anak adam yg ngaku islam dan beriman musti ati-ati ngehadapinya ,cos dia adalah musuh nyata kita.

  4. kita musti bisa ngalahin setan. buktikan kalau kita adalah hamba allah yang paling ta’at. minta perlindungan aza kepada Allah supaya setan nga’ nganggu.

  5. setan emang ahli dalam mengganggu cucu Adam.Tapi perlu diingat kalau KEIMANAN sudah menyatu dalam jiwa ,setan manapun ngak ada yang bisa mengangunya ,makanya fahami AL-QU’AN dan AS-SUNNAH yang bener dengan niat yang bener juga lhoooo

  6. Setan pintar… tapi, kira-kira manusianya jadi tambah cerdas pa nggak ya..

  7. ahahhaha….eehhe….

    Setan DUlunya Manusia tapi uda mati jadi setan…..ANeh² dan SETAN PUNYA AKAL JUGA YA

    JADI KITA HARUS BELAJAR DARI SIETAN JGN BELAJAR DARI MANUSIE……

  8. segala tingkah laku manusia yang buruk atau menyalahi aturan agama, perbuatan tersebut dipengaruhi oleh setan yang masuk ke dalam tubuh manusia melalui aliran darah dikaranakan keimanan dan takwa manusia itu sendiri yg lemah dan juga dapat disebabkan dari makanan yang kita makan diperoleh dari sesuatu yg haram. “ranmor_tea@yahoo.com”


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: