Plat Nomer Bisa Kabur Sendiri

16 Januari 2009 pukul 09:03 | Ditulis dalam aku gak tanggung, jalan-jalan, serba serbi | 6 Komentar

Ehm…iseng-iseng saja.

Tapi bukan suatu kebetulan kan hal ini? Saat dua motor diam bersanding di pelataran parkir. Mata ini tertuju ke plat nomer keduanya. Nampak dimataku perbedaannya. Bukan pada nomer polisinya. Namanya nomer polisi, jadi yang punya nomer adalah polisi, bukan pemilik plat ini. Atau ada makna lain dari itu? Misalnya nomer polisi adalah nomer yang dipakai polisi tapi nempel di motor orang trus kebawa kemana-mana, misalnya. Atau terserahlah…..

Bukan nomernya itu yang jadi menarik perhatianku, tapi materi yang menyusunnya itu berbeda, kwalitasnya.

Coba perhatikan,

plat1

Kalau gak salah mata, yang resmi kok kalah rapi tulisannya dari yang gak resmi ya….

Juga kualitas catnya, yang resmi udah luntur, yang gak resmi malah hitam cereng gitu…

Aku gak tahu beda harga antara keduanya. Tapi aku mencium ada sesuatu dibalik ini, apa ya……(cari-cari….mode on)

Tapi rasanya kalau disuruh pilih kualitas barangnya sih, aku pilih yang gak resmi, lebih bagus. Cuman gak ada stempel polisi aja. Bukannya ngedukung para pembuat plat tak resmi sih, cuman fakta kualitas memang begitu.

Memang kasuistis sih, gak semua yang palsu lebih baik dari aslinya. Tapi dalam hal plat ini kok yang gak resmi lebih bagus ya….

Aku sempat tanya ke seseorang, jawabnya malah,

Mobil saya malah lebih luntur dari yang itu Mas! Nomernya hampir gak keliatan kalau gak diraba. Untung juga sih, polisi jadi kesulitan ngeliat nomer saya kalau lagi jalan.

Atau ada lagi yang dengan semangat cerita,

Saya malah sudah tanya ke polisi pas ada cegatan. Kata petugas waktu itu, ada salah prosedur katanya. Aneh. Salah prosedur kok nekat diterbitin juga tuh nomer! Kata petugas itu juga, kalau kita komplain ke Samsat, bakalan ditukar yang bagus dan gratis!

Ada yang sambil pegang dagu sok mikir gitu. Dia bergumam,

Kemana ya perginya cat-cat itu……….

Lha wong plat nomer kok bisa kabur sendiri….

(kabur bahasa jawa artinya gak jelas kelihatan, samar-samar, blur….)

6 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. enggak ketangkep ya??


    siapa Mbak?

  2. ada harga, ada rupa…:mrgreen:


    kalo harga mahal dapet buruk rupa gimana donk….

  3. Belum Standar Nasional Indonesia ( SNI ) berarti produk platnya.šŸ˜€


    mungkin ada standar baru, yakni BSNI (Belum Standar Nasional Indonesia)

  4. Pulisinya kurang duit kale…


    apa iya…. masa lupa amrozi cs…???

  5. wah paling lari sendiri tu platnya…ati2 lho nanti ketangkep polisi……..


    kebayang ada petugas celingak celinguk nyari plat nyelonong…

  6. uang buat beli catnya g ada keknya….
    Assalamu’alaikum mas Habib…


    Wa’alaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh Mas Didien…
    kalau gak ada mbok ya dibantu…begitu ya?
    Lancar Mas?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: