Ngeblog Lagi

1 Januari 2009 pukul 13:00 | Ditulis dalam curhat | 1 Komentar

Alhamdulillah, bisa ngeblog lagi. Pagi tadi aku coba masuk sebagai admin di’rumah’ku sendiri, dan berhasil.

Beberapa hari ini (seminggu lebih), aku gak bisa masuk ke dashboard blog ini. Baca bisa, komen bisa, tapi masuk jadi admin blog, gak bisa. Aneh ya….

Senang? Gak begitu terlalu sih, sekedarnya aja…

Sewot karena gak bisa ngeblog sebelumnya? Gak juga. Biasa aja lagi…

Tapi rupanya banyak juga blog yang kena kasus begini. Bahkan jelas dibanned atau suspended. Tapi itu blog yang dikenal garang bagi sebagian orang. Selain aku tentunya. Tapi blog ini kan gak garang macem yang lain-lain itu. Lha wong blog iseng (iso dadi serius) thok kok. Aneh ya….

Tapi jujur, terselip juga rasa malu sekaligus bangga. Malu, karena blogku baru segini isinya. Belum sekaliber para ‘pejuang blog’yang sudah keras menyuarakan kebenaran. Kebenaran Islam. Menunjukkan kebenaran Islam dengan segala isi dan warnanya, yang sering disalahmengertikan oleh orang-orang. Yang sering jadi kambing hitam. Yang sering dianggap sebagai pemicu kerusuhan dan kerusakan bahkan di bumi Allah ini. Padahal sering terjadi, bahwa dunia ini terbalik. Seiring zaman yang menjelang akhir, dajjal semakin terasa kental pengaruhnya, maka yang benar jadi di’salah’kan, dan yang salah sering dicarikan pembenarannya. Yang baik dicitrakan buruk, yang buruk dicarikan kosmetik agar tampak cantik dan indah.

Aku juga bangga, karena dengan blog yang cuman segini sudah dianggap garang, barangkali (padahal kalau nulis sambil senyum-senyum sama teman sebelah). Kalau memang yang namanya garang adalah suara-suara yang menyampaikan kebenaran sejati, aku harus garang. Kalau memang blog yang dibanned adalah blog yang dianggap garang, aku bangga. Meski juga ada blog yang dibanned gara-gara menghina Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam macem yang kemarin itu. Meski situs porno juga pernah diblokir, meski masih saja nyari celah.

Ada beberapa sodara yang rupanya ambil perhatian sama aku. Tengkyu…. Lewat email mereka ada yang kasih support sampe saran buat ngubungin adminnya WP. Ada yang lewat blog juga kasih komen macem itu. Terima kasih, arigato, matur nuwun, syukron jazilan….(terharu nih)

Tapi aku pilih diem aja. Mau apa juga…. Bukannya putus asa sih. Haram itu…!!! Tapi memang aku pilih diem. Saatnya muhasabah blog.

Blog ini gratisan, selain biaya akses internet mestinya. Boleh dibilang cuman fasilitas pinjaman. Nah, karena cuman pinjaman, kalau sewaktu-waktu diambil atau diminta sama empunya, ya sudah. Terima kasih juga sudah dipinjemin selama ini. Gak ada hak buat protes, menghalangi pemilik dari barang miliknya sendiri, kan….

Aku kenal blog juga belum lama. Artinya sebelum itu aku memang gak punya blog. Lalu browsing di internet, trus belajar ngeblog sampe bisa ‘punya’ blog sendiri. Jadilah ‘ada’ blog itu. Lalu karena suatu sebab blog itu gak bisa ‘dimiliki’ lagi, atau gak bisa dipinjam lagi, atau bahkan gak ada lagi. Dari tidak ada lalu ada lalu tidak ada. Gak masalah kan. Gak kehilangan apapun juga, kok.

Kali aja ada yang liat faktor traffic pengunjung. Kalau udah banyak kan sayang kalau misalnya mesti bikin baru lagi. Mulai nol lagi kan….. Gak juga sih. Soal begini, mesti ngeliat lagi tujuan ngeblog. Buat apa sih ngeblog itu? Bagiku, dengan ngeblog, aku jadi tambah iman pa gak? Kali aja ada juga orang yang ngeblog cuman buat rame-rame, just say hello, atau bikin keisengan lainnya. Atau buat bisnis, buat kampanye gratisan, atau ngata-ngatain orang lain. Kebetulan aku termasuk orang yang gak begitu perhatian sama jumlah pengunjung. Bahkan sehari cuman satu pengunjung pun asal dia setia, baguslah itu. Setia dalam arti bisa nambah kebaikan bagi aku. Atau dari yang satu orang itu bisa berlanjut dalam silaturrahim yang lebih bermakna. Mendekatkan hati dan melembutkan rasa. Bertambah saudara fillah…. lebih baik bagiku daripada rame pengunjung tapi gak ada peningkatan keimanan. Berteman bagiku, aku ukur dari seberapa menguntungkan dianya bagiku. Banyak atau sedikit yang penting bermanfaat. Tentunya keuntungan dan manfaat akhirat. Dunia sudah bukan masalah bagiku. Mudah-mudahan begitu dan seterusnya.

Ya Allah, janganlah Engkau jadikan urusan dunia ini sebagai penghalangku dalam mengibadahiMu, baik karena adanya maupun ketiadaannya padaku.

1 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. aamiin, cool blog


    matur nuwun Mas…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: