Kata Gus Dur, Karikatur Muhammad untuk Perkenalkan Nabi

27 November 2008 pukul 20:40 | Ditulis dalam aku gak tanggung | 17 Komentar

Hidayatullah.comMantan Ketua Dewan Syuro PKB Abdurahman Wahid yang lebih dikenal dengan Gus Dur menyatakan belum tentu ada niat buruk dibalik penyebaran karikatur Nabi Muhammad SAW di dunia maya, karena tidak ada yang tahu maksud pembuat gambar.

“Jangan-jangan untuk memperkenalkan nabi,” katanya di Batam, Senin.

Ia mengatakan tidak tahu maksud pembuat karikatur menyebarkan gambar, sehingga tidak bisa menyebut perbuatan penyebar adalah penghinaan.

“Penghinaan apa, saya tidak tahu maksud yang buat,” katanya.

Gus Dur juga mengaku belum melihat karikatur yang disebut-sebut menghina Muslim.

Sementara itu, pemerhati teknologi informatika Roy Suryo mengatakan pembuat karikatur dipastikan bukan orang Batam.

“Ini bukan kerjaan orang Batam, kalau ada yang bilang begitu, saya akan bela,” katanya.

Kepolisian mengusut tuntas kasus penghinaan Nabi Muhammad SAW yang muncul kembali dalam bentuk karikatur dan tersiar melalui media maya di Indonesia belum lama ini.

“Kita akan selidiki dan usut tuntas kasus karikatur yang terkesan melecehkan Nabi Muhammad itu,” ujar Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri.

Mantan Kabareskrim Mabes Polri menduga, kasus bernada pelecehan nabi melalui blog tersebut diperkirakan melibatkan orang Indonesia.

“Oleh sebab itu kita terus akan selidiki dan usut tuntas kasus tersebut,” katanya.

Dugaan Kapolri atas keterlibatan orang Indonesia dalam kasus “blog” yang memuat karikatur Nabi itu sejalan dengan Hasrul Anwar, Ketua Komisi yang membidangi masalah agama di DPR-RI dalam keterangan persnya di Jakarta Rabu (19/11).

Menurut wakil rakyat itu, dari segi bahasa yang digunakan komik online tersebut tampaknya dibikin oleh orang Indonesia.

17 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. wong ghendeng….👿
    Na’udzubillah…

  2. kurang ajar…
    bakalan kualat tuh yang berani nabi semulia nabi Muhammad SAW

  3. Surah No. 66, AT-TAHRIM
    Latar belakang Sura ini:
    Saat itu adalah giliran Hafsa untuk bersetubuh dengan sang Nabi. Budak Hafsa yang bernama Maria, orang Koptik Kristen pemberian dari Raja Alexandria, juga berada di kamarnya ketika sang Nabi masuk. Maria adalah gadis remaja yang cantik jelita, merangsang sukma. Dia membangkitkan nafsu berahi pria manapun yang melihatnya; apalagi pria seperti sang Nabi yang diberi kekuatan seks sebanyak 30 pria oleh Allah. Kalau tidak percaya, lihat hadisnya:
    Hadis Sahih Bukhari Volume 1, Book 5, Number 268:
    Dikisahkan oleh Qatada:
    Sang Nabi diberi kekuatan seksual setara dengan 30 pria.

  4. Halah Dur Durr….
    lha gak bisa melihat ya mbok gak usah nyumbang cangkem…. diem aja.. daripada sampean cangkeman, malah sampean yg dapat repot. gitu aja kok repot to Dur dur….

  5. MUHAMMAD si raja kekafiran, nafsunya lebih liar daripada siapapun. Tidak terkontrol sampe anak 6 tahun juga dientot! Mungkin kalo lagi kebelet, BABI yang katanya haram juga bisa diijut ! Hahaha.. Biar tau tuh para muslim kalo nabi nya HINA luar biasa.

  6. he..he..he.., kayaknya kembaran si Gus yang umbar cangkem makin banyak aja. kayaknya ini nih hasil demokrasi. semua punya hak untuk cangkem, tanpa ilmu lagi plus nuruti karepe udele dewe

  7. sudahlah gus dur jangan bikin komen yang aneh2 lagi

  8. @BOY… skrg jelas, agama siapa yg mengajarkan KEKERASAN…PERMUSUHAN…dan Layak di sebut TERORIS…andalah yg TERORIS,,,,memprovokasi permusuhan antar umat… tunggulah waktunya anda mendapat ADZAB yg datangnya dari NERAKA JAHANAMBoy..!!! kamu adalah RAJA IBLIS/b> yg NAJISSSS…. Na’udzubillah..

  9. Kenapa ya kalo orang kayak dur dan kawan2 sebelum mati diazab dulu dengan penderitaan berupa penyakit kaya dur, tapi kok gak sadar2 y? amit-amit pendeta gusdur

  10. @Boy, jati diri lu bentar lagi ketahuan, jangan berisik deh… digaplok ku aing siah..

  11. ck..ck..ya ampun kok ada yg iseng nanya komentar pak gus dur, lha wong gus dur itu gak pernah jawab bener kok jawabannya selalu cari sensasi, mengundang emosi/provokator
    saudaraku, jgn terpancing sama pk gus dur/boy

  12. @aa

    MUHAMMAD ngentot budak leutik.
    nabi hina seperti itu kau sembah..
    berarti aa sebagai umatnya = TOLOL!

  13. @Boy.
    he..he emang siapa yang nyembah nabi..itu di agama elo kali?, atau lo nyembah patung kali? atau lo Atheis? nabi koq disembah, dasar dongos.. bencong meletek, nama aja pake nama boy.. otak lo boy-ot.

  14. astaghfirullahal adzim…

    *ngelus dada baca komen2 di atas

  15. waduh..waduh..kok jadi sekarep endewek..kasih komennya malah ribut…, ingat coy semua yang ada di blog ini, utamakan kebersamaan cobalah bijak dalam memberi komen,….jangan kayak orang gak pernah makan bangku sekolah saja ngomongnya bikin provokasi tahu….

  16. masya Allah…
    kang habib, apa ga perlu dirapihkan ini komeng2nya ??


    ehm….karena suatu hal, kadang sesuatu dibiarkan apa adanya. begitu kan?

  17. Duh Ber macam2 alasan untuk menerima setan didalam diri kita. kalian menganggap diri dekat dan sayang kepada Allah, sedangkan kalian betapa mudahnya menerima dan mengadopsi nilai dan sifat2 setan. Tau nggak sih nilai dan sifat2 setan tuh kyak apa? Klu nggak mau tau, ya tutup aja tu buku, jongkok dan mikir pake pantat, ok?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: