Obama Menang, Emang Gue Pikirin…!!!

5 November 2008 pukul 15:32 | Ditulis dalam jalan-jalan, politik | 4 Komentar

JudulawalnyasebenarnyaadalahObamaMenang,Emang Kenapa…???tapi karena saran teman,simasRismanitulahmakakuubahjadiyangdiatasitu….susahkanngebacanya???

Barack Obama menang dan jadi presiden amerikah.

Rivalnya yang dari partai republik John Mccain terdepak telak.

Kemenangan Obama bikin dunia euforia luar biasa. Indonesia pun sama. SD Menteng yang pernah ditempati Barry hingar bingar, bengok-bengok… nempel foto Obama pake celana sekolah dulunya di setiap sudut ruangan. Para penjahat, eh…… pejabat dan mantan pejabat negeri ini pun tak ketinggalan ikut mengapresiasi kemenangan Obama ini.

Ada pertanyaan nyanthol di kuping, dan cukup keras buat didengar dan jadi pikiranku. ”Memangnya napa kalo Obama menang…???”

1. Apa karena bisa gantiin si nggede-Bush itu…lalu amerika jadi lebih lembut sama bangsa lain, gak pake nindas lagi utamanya negeri Islam?

2. Tapi denger-denger dia kan udah deket sama tokoh Israel. Apa malah gak bikin kacau Indonesia nantinya?

3. Apa dia bakalan bisa ngatasin krisis ekonomi AS yang bikin Indonesia ikut melet-melet kehausan?

4. Apa cuma romantisme picisan karena dia pernah jadi teman main tali atau kelereng waktu kecil di SD?

4. Atau apa hayo…..

4 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. hehehe saya juga bingung dengan obama euforia ini
    tapi mungkin ada yg patut dicontoh dari proses demokrasi yg berlangsung kmarin
    gimana pihak yg kalah bisa terima kekalahannya dan ga ngajak pendukungnya untuk bikin rusuh🙂


    oke…. kalo amrik bisa, indonesia bisa pa gak ya mas. pengalaman waktu lalu bikin ngelus dada…

  2. assalamu’alaykum.,
    mas, sblumx thanx uda b’kunjung ke blogQ..

    btw, mau tanya nich, kok judul entri tulisan kita sama ya? trus isinya pun mendekati persis pula. . .
    gmn nich?
    tanggapan mas. . . .??


    wah…paling saya yang nyonyek punya Mas. gak papa kan? atau kita berjodoh soal ide? atau semangat kita juga….kalau iya, jangan-jangan kita sodara (sehati dan seiman)….

  3. aku yoh bingung mas…?? sing pemilu amrik.. sing menang Obama..sing geger kuq meh separuh ndonyo… over euforia…
    g ada JAMINAN Obama lebih baik dari mereka²…kita buktikan nanti…


    Indonesia emang negara latah paling oke ya Mas…, reaktif…kagetan tur ngentutan…

  4. proses akhirnya yang harus kita contoh, yaitu yang kalah menerima kekalahannya dengan jujur…nah soal proses pemilunya itu sendiri yang kita tidak tahu apakah masing2 ke dua belah pihak bertindak jujur????…MISALNYA tidak ada uang suap atau apalah namanya…dan yang terpenting judul postingan di atas lebih tepat diganti dengan judul ini : OBAMA MENANG?…EMANG GUE PIKIRIN!!!


    ide bagus tentang judul. Oke….saya ganti….tingkyu…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: