Eksekusi Amrozi Saingi Pemilihan Presiden AS

4 November 2008 pukul 14:28 | Ditulis dalam jalan-jalan, politik | Tinggalkan komentar

Perkembangan seputar teka-teki eksekusi tiga terpidana Bom Bali 2002, Amrozi dkk, menjadi the most wanted news (berita utama) berbagai stasiun televisi Australia sepanjang Senin pagi hingga malam, demikian seperti ditulis oleh muslimdaily.net


Bahkan masalah rencana eksekusi Amrozi, Ali Ghufron, dan Imam Samudera serta berbagai perkembangan terkait dengannya menyaingi isu-isu krusial domestik Australia maupun luar negeri, seperti pemilihan presiden Amerika Serikat, serta turunnya harga bahan bakar minyak dan Lomba Pacuan Kuda Melbourne Cup.

Stasiun-stasiun TV utama Australia, seperti “Channel Seven”, “Channel Nine”, “Channel Ten” dan “SBS” menyoroti isu eksekusi Amrozi dan kawan-kawan dari aneka sudut pandang, namun dengan dukungan gambar (visual) yang tidak jauh berbeda.

Di antara rangkaian visual yang dipakai adalah gambar Amrozi dan kawan-kawan saat shalat berjamaah di halaman Penjara Nusa Kambangan, dan ketika Amrozi dan Ali Ghufron meneriakkan takbir di depan sejumlah juru kamera.

Stasiun-stasiun TV Australia itu tidak hanya menggali berita di seputar spekulasi tanggal eksekusi, persiapan makam di kampung halaman Amrozi, kehadiran helikopter Polri, serta pengajuan Peninjauan Kembali (PK) oleh keluarga Amrozi dan Ali Ghufron ke PN Denpasar.

Mereka juga menyoroti kondisi keamanan Pulau Bali yang menjadi tempat berlibur banyak turis Australia dan asing lainnya.

Bagi “Channel Seven” dan “Channel Nine” yang menugaskan langsung reporternya ke Indonesia untuk mengikuti secara langsung perkembangan terkini rencana eksekusi Amrozi dkk, kedua media ini secara khusus menjadikan Bali dan Cilacap sebagai basis perhatian utama.

Seiring dengan upaya kunjungan pihak keluarga dan adanya pengajuan PK ke PN Denpasar, reporter Stasiun TV “Channel Seven” dalam laporan langsungnya berspekulasi bahwa eksekusi paling lambat dilaksanakan Jumat mendatang (7/11).

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: