Menjelang Eksekusi Amrozi cs

3 November 2008 pukul 09:53 | Ditulis dalam curhat, politik | 11 Komentar

CILACAP (KR) – Waktu pelaksanaan eksekusi terhadap tiga terpidana mati Kasus Bom Bali I, yakni Imam Samudra alias Abdul Azis, Muklas alias Ali Gufron dan Amrozi sudah semakin dekat, karena segi persiapan nampak sudah matang. Apalagi tiga jaksa senior dari Kejaksaan Tinggi Denpasar, Bali, yang ditunjuk sebagai eksekutor dikabarkan sudah berada di Nusakambangan, sejak Jumat (31/10) malam. Sedang regu tembak pun sudah melakukan persiapan di Nusakambangan.


Tiga terpidana mati yang akan dieksekusi kini sudah benar-benar diisolasi, karena sejumlah napi lain yang berada satu blok dengan Imam Samudra, Muklas dan Amrozi sudah dipindahkan ke LP lain. Begitu pula masalah pemberitahuan soal pelaksanaan eksekusi terhadap para terpidana mati diperkirakan sudah dilakukan petugas pengadilan yang datang bersama tim eksekutor.

Persiapan lain, tentang kemungkinan pengangkutan jenazah mereka yang akan dieksekusi sudah dipersiapkan matang dengan sejumlah skenario. Dari sejumlah skenario itu ada kecenderungan pengangkutan jenazah itu tidak lagi menggunakan jalan darat, namun melalui udara. Hal itu dikuatkan dengan siapnya helikopter polisi di Bandara Tunggul Wulung, Cilacap, yang sewaktu-waktu siap diterbangkan ke Kompleks LP Batu Nusakambangan. Di kompleks LP tersebut telah tersedia heliped yang dulu pernah digunakan keluarga Cendana saat menengok Tommy Soeharto.

Dari segi pengamanan Nusakambangan, secara umum sudah diperketat dengan dijaganya seluruh lokasi yang selama ini bisa mengakses langsung ke Nusakambangan. Begitu pula dengan pengamanan di Kota Cilacap yang merupakan wilayah terdekat dengan Nusakambangan. Sejumlah obyek vital di kawasan industri, kantor pemerintah dan pusat pembelanjaan tak lepas dari penjagaan aparat keamanan. Termasuk pula Bandara Tunggul Wulung, Cilacap.

Sumber KR menyatakan, dugaan kuat lokasi eksekusi itu akan mengambil hutan Nirbaya yang jaraknya sekitar 5 kilometer ke arah Selatan dari LP Batu. Lokasi itu diketahui sangat strategis, karena dikelilingi bukit yang mungkin bisa meredam suara tembakan.
Hutan Nirbaya sudah menjadi lokasi pelaksanaan eksekusi sejak zaman penjajahan hingga pasca kemerdekaan RI. Terpidana mati terakhir yang dieksekusi di hutan Nirbaya terdiri dua warga negara Nigeria, Samuel Iwachekawu Okoye, dan Hansen Anthony Nwaoysa, terpidana mati kasus narkoba. Bahkan jenazah kedua WNA itu dimakamkan tidak jauh dari lokasi eksekusi.

”Jadi kelihatannya, pelaksanaan eksekusi itu tinggal menunggu instruksi Jaksa Agung, karena seluruh persiapannya sudah matang dan tinggal menunggu komando,” ujar sumber KR. Hanya saja, waktu pelaksanaan eksekusi hingga kini masih diperhitungkan. Apalagi keluarga terpidana mati yang akan dieksesi hingga Sabtu (1/11) belum juga sampai Nusakambangan. Padahal sesuai permintaan para terpidana mati kasus Bom Bali I menghendaki diberi kesempatan dulu bertemu keluarganya sebelum eksekusi itu dilaksanakan.

Dari Lamongan diberitakan, perwakilan keluarga terpidana mati kasus bom Bali I, Amrozi cs di Desa Tenggulun, Kecamatan Solokuro, Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (1/11) ini bertolak ke Cilacap, Jateng. ”Saya sendiri tidak ikut ke Cilacap, keberangkatan keluarga ke sana karena keluarga dihubungi Tim Pengacara Muslim (TPM),” kata Muhammad Chozin, kakak kandung Amrozi, Sabtu malam.

Apakah keluarga sudah mendapatkan kabar jadwal eksekusi Amrozi? Muhammad Chozin mengatakan, keberangkatan keluarga yang diwakili Ali Fauzi dan Sumarno tersebut karena mendapatkan panggilan dari TPM, agar keluarga diminta segera berangkat ke Cilacap. ”Kapan pelaksanaan eksekusi Amrozi masih belum menentu. Mungkin perwakilan keluarga ke sana untuk membahas PK yang diajukan keluarga,” katanya menambahkan.

Yakinku ada uneg-uneg.

Ingat kasus Tanjung Priok? Ambon, Palu? Juga Way Jepara? Penganiayaan terhadap Ustadz Abu Bakar Ba’asyir di RSU PKU Solo? Juga kasus-kasus besar di mana umat Islam menjadi kambing hitam dan sarat ketidakadilan?

Sepertinya kalau gak salah liat, para petinggi yang sudah dlolim kepada orang-orang ini sudah tak berdaya kan…. ada aja hal aneh-aneh yang menimpa mereka. Mungkin (baca: yakin) kalau hal ini memang dijadikan Allah buat adzab di dunia bagi para dlolimin itu. Belum lagi entar di neraka. Na’udzubillahi min dzalika. Juga buat pelajaran buat para petinggi yang sekarang masih berkuasa dan akan berkuasa nantinya. Tinggal mereka bisa ambil pelajaran pa gak….

Kali aja, ini cuma rasan-rasan di hati, para eksekutor kali ini pada merinding bulu kuduknya. Ya, mereka sangat mungkin bisa merasakan kenyataan tentang apa yang mereka hadapi sekarang. Dan kenyataan itu ternyata sangat jauh dari apa yang banyak disangkakan orang (yang gak tahu kebenaran). Jadilah rasa takut mulai bersemayam di hati para eksekutor ini. Boleh jadi ini juga menjadi salah satu sebab kenapa eksekusi jadi mundur dan mundur lagi. Tapi kan hal begini malu-maluin kalo ketahuan orang banyak, makanya mesti ditutup-tutupi. Gengsi kan… Padahal setahuku, mereka para korban konspirasi ini sudah gak butuh grasi. Menurut keyakinan mereka (kali aja), masa` mau masuk jannah kok dihalangi. Nggak lah yau….

Ya iya lah….

Kalau ngebunuh entah nembak atau suntik mati atau hukuman mati lainnya terhadap terpidana mati untuk kasus kriminil sih enak aja. Ada bandar narkoba, dorrr…., ada koruptor, dorrr…, ada pembunuh sadis atau kriminil kelas kakap lainnya. Tapi kalau yang di hadapi adalah orang-orang yang memiliki keyakinan tinggi terhadap amalannya, dan rentetan kejadian yang mengiringinya sarat dengan unsur politik tingkat tinggi, di mana harga kebenaran amat bersaing dengan harga kelicikan, di mana harga seekor kambing hitam amat murah dan distribusinya mudah, maka sebenarnyalah akan nampak kekuasaan Allah amat nyata di hadapan mata.

Halah, ini Cuma uneg-uneg, rasan-rasan yang tak beralasan….

Kalau bener ya syukur, tapi kalo gak bener ya biarin aja….

Anggap nulisnya salah ketik mulu, atau huruf-huruf di keyboard udah pada tukar tempat.

11 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Mampus, mampuslah kau wahai manusia-manusia keji. Siapapun kamu, meski orang-orang yeng mengaku diri paling benar di jalan Tuhan itu mendukung kalian, tetap saja kalian adalah manusia yang sangat keji. Bagaimana Tuhan bisa memaafkan dan mengampuni manusia seperti ini? Selamat menuai dosa-dosa kalian wahai amrozi, imim samudra dan ali gufrom. Sekali lagi selamat, dan memang sudah saatnya anda mendapatkannya.

  2. saya cuma berpesan agar keluarga yang akan ditinggalkan, agar tabah menghadapi semua ini

  3. Yah, seorang ibu yang telah melahirkan sejumlah teroris. Apakah Allah akan menerima perbuatan terkutuk ketiga manusia setengah iblis ini disisiNya? Wallahu Alam….

    Sahabat, saya bisa memahami pendapatmu. Memang seandainya boleh memilih pasti tidak ada seorang ibupun yg mau punya ‘anak bermasalah’. Apalagi jika sang anak menyebabkan dunia mencibir pd ibunda. Yah.. kalau boleh memilih…. pasti anak sehat, pintar, ringan tangan, penurut dan sederet kriteria sempurna lain akan dijadikan syarat sebelum melahirkan. Sayangnya tidak demikian… Orang tua hanya bisa berpasrah pdNYA, seperti ibu2 ini.Pasrah bahwa.. semua apa yang ada didunia ini atas kehendaknya… termasuk anak-anak.. apakah mereka akan jadi anak-anak kebanggan orang tua ataukah sebaliknya. Kepasrahan yang seringkali sebagai orang tua kita tidak miliki.. Pasrah bahwa

  4. -meneketehe: kok link di namannya nuju ke blogku ya? ah, emang ngefans kali…
    -adi isa: amien…agar ketabahan menjadi milik semua orang.
    -yanti: saya bingun Mbak (malah bingun… tenan)

  5. Alloh Maha mengetahui,,,,,


    dan manusia diberi ilmu untuk menggali pengetahuan…(dengan hati bersih dan bening)

  6. saya sangat mendukung apa yang telah dilakukan oleh amrozi cs karena perbuatan mereka adalah jihad fisabilillah yang dasarnya jelas yaitu syariat semoga mereka mendapatkan tempat yang mulia disisi Allah swt,Amiin…

  7. andi muthmainnah akan menyusul amrozy cs di neraka bersama setan2.. Perlu diketahui dan diingat, bahwa ISLAM adalah singkatan dari IKUT SETAN LEWAT AJARAN MUHAMMAD..

  8. kalo ayatulloh khomeini masih ada akan saya serukan kpd beliau untuk memcari si boy, si islam phobia

  9. lo semua kalo nonton tv jangan CNN mulu, lo kagak akan pinter2 malah memory di pikiran lo akan di cuci semua,coba lo cari perimbangan beritanya di channel2 lain–wakakakakak

  10. emang ayatullah khomaeni bisa apa? dia cuma imam gadungan yang bikin iran jadi negara teroris. Perang Teluk itu kan gara2 dia! Islam memang cuma bisa bikin kekacauan dan kehancuran dimana2..

  11. gw kagak mao tao agama lo apa!!!TOLONG LO KALO KASIH KOMEN PAKE OTAK, JANGAN HUJAT-HUJAT AGAMA GITU ,MONYET!!!!!!!!!!!!!!!!!!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: