Ngeblog bikin pinter gak sih….

11 Oktober 2008 pukul 19:46 | Ditulis dalam ibadah gaul | 2 Komentar

Perhatian….tulisan ini sangat subyektif. Jangan dibaca… atau kalau tetep baca juga jangan asal percaya kalau gak ngadain survey sendiri.

Aku belum lama ngeblog, paling 8 bulanan….jadi sebenernya belum njelajahin semua sisi dan sudut dunia satu ini. Jadi ya subyektif banget jadinya. He…he…. jarang blogwalking si…

Nah ini die yang mau aku tulis. Uneg-uneg ajah… Ma’af juga kalau ada yang merasa kesindir, tapi bener kok gak maksud nyindir, ini cuman coretan tak berguna.

Tiap kali buka blog pan pastinya ada postingan artikel dan gak lupa liat komen juga, atau boleh jadi buka blog orang lain gara-gara kita baca komen di blog orang duluan.

Ya gitu deh….setahuku, isi artikel seringnya cuman sekedar corat-coret (mirip artikel ini lho…) trus juga isi komen kok puendek-puendek gitu, dan gak lebih dari sekedar say hello, atawa say thanks (koyo aku juga…), pasang emotion, atau nitip alamat blog, promosi link atau yang mirip-mirip gitu. Pernah di blog-ku ada komen isinya kalimat ginian, tante girang rindu sentuhan, gak lupa link-link merah jambu plus gitu…..halah, promosi salah jalan. Untung masuk ruang sortir dulu.

Jarang, masih jarang aku dapati isi komen itu menilai atau menganalisis atau mendukung atau mendebat atau pokoke mirip orang diskusi ilmiah gitu loh….(diskusi ilmiah itu apa sih….???) terhadap artikelnya. Tapi tetep ada juga kan? ‘Jarang’ itu berarti ‘ada’ kan?

Wong ada juga postingan di sebuah blog itu sedemikian serius dan penting (menurutku), eh….komentarnya, lam kenal ya, thanks udah kunjungi blogku…. Gak nyambung sama artikel-e babar blass…

Sampai di sini kadang kepikir, nge-blog itu bikin pinter gak sih…?

Yeee…. itu kan gara-gara elo aja yang gak bisa ambil pelajaran, hiks….

Lagian namanya blog pan bebas aja to…..terserah ama yang punya. Mau diisi ilmu kek, diisi uneg-uneg yang gak kesampaian, atau apa aja kan terserah. Bahkan mau diisi sampah sekalian juga kan blog-blognya sendiri. Gak ngambil barang milik elo kan? Gak ngerugiin elo kan? Gak ganggu hak asasi elo kan? Gak ngapa-ngapain elo kan?

Gitu aja kok sewot…..

2 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. 🙂 kalo memang sama2 pada berniat utk bikin pinter, ya bisa juga, tapi butuh pengorbanan dari blogger2 sendiri.
    perlu ada kode etik yg disepakati bersama, diyakini masing2 blogger: bahwa komen harus mengandung ‘value’ sbgmn juga posting juga menawarkan suatu ‘nilai’ utk pembacanya.
    masak pusing2 bikin posting yg ada ‘nilai’-nya, kok koment-nya cuman salam kenal, itu berarti belum ada saling menghargai.
    katanya orang Indonesia itu beretika tinggi?
    kalo gak niat, adanya ‘perbincangan’ di blogosphere mungkin malah jadi bodoh2an konyol.


    setuju Kang…Be Value, kalau ‘iseng iso dadi serius’ kepiye Kang…setuju pa ndak…?

  2. Tergantung niat juga seh mas…??? niat ingsun..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: