Indonesia Bisa

21 Mei 2008 pukul 20:06 | Ditulis dalam budaya | Tinggalkan komentar

JAKARTA, SELASA-Hari ini (Selasa, 20/5) pukul 19.00 akan digelar acara memperingati 100 Tahun Kebangkitan Nasional di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Malam ini akan digelar pertunjukan kolosal yang bertujuan membangkitkan semangat nasionalisme. Pertunjukan itu akan didukung oleh sekitar seratus penari yang membawakan beragam tarian daerah, pertunjukan pencak silat, serta pergelaran dari TNI dan Polri.

Acara yang dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut juga akan meluncurkan slogan “Indonesia Bisa”. Presiden secara menciptakan syair lagu yang baru dikarangnya pada pekan ini untuk memperingati hari lahirnya organisasi Boedi Otomo pada 20 Mei 1908 itu.

Sementara itu, sekitar 38 ribu prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan TNI akan turut memeriahkan acara. Sekitar 200 orang Taruna Akademi TNI (Akmil, AAL dan AAU) akan menampilkan atraksi Drum Band, empat orang anggota TNI dari Komando Pasukan Khusus TNI AD (Kopassus), Korps Marinir, Pasukan Khas TNI AU, akan terlibat dalam aksi terjun payung.

Sementara sekitar 2.000 orang prajurit TNI AD, AL dan AU serta Wanita TNI akan terlibat dalam konfigurasi. Selain itu, juga akan ditampilkan pula pengibaran bendera oleh 1.000 orang prajurit TNI AD, AL dan AU. Untuk berbagai atraksi lainnya, TNI mengerahkan 1.500 orang dari Kostrad, Kopassus, Paskhas dan Marinir.

(Antara)

Tinggalkan sebuah Komentar »

Umpan RSS untuk komentar-komentar pada pos ini. TrackBack URI

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com. | The Pool Theme.
Entries dan komentar feeds.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 40 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: